Babak I, Mexico Ungguli Korea Selatan 1-0

timnas-mexico.jpg
(AFP)

RIAUONLINE - Timnas Mexico sementara unggul 1-0 atas Korea Selatan pada pertandingan lanjutan Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Sabtu, 23 Juni 2018. Gol Mexico diciptakan Carlos Vela pada menit 26' melalui tendangan penalti.

Sejak pluit babak pertama dimulai, kesebelasan Mexico langsung tampil menyerang dengan mengurung pertahanan Korea Selatan. Serangan cepat Mexico sesekali mengancam gawang Korsel yang dikawal HW Cho.

Korsel baru dapat keluar dari tekanan setelah sepuluh menit dimulainya pertandingan. Namun tampaknya Korsel sulit mengembangkan permainan karena terus digempur Mexico. Korsel hanya sesekali memberikan ancaman melalui serangan balik. Peluang terbaik Korsel didapat kala penyerang H Son lolos dari dari kawalan pemain belakang Mexico, namun sepakannya berhasil ditepis kiper Mexico G OChoa.


Korsel kembali mendapat peluang melalui tendangan sudut, namun sundulan S Ki masih menipis di atas mistar gawang. Mexico yang terus menyerang mendapat peluang begitu bola menyentuh tangan HS Jang di dalam kotak terlarang. Carlos Vela yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan menyarangkan bola melalui titik putih pada neit 26'.

Usai mencetak gol, Mexico justru tidak mengendurkan serangan. Begitu pula Korsel yang mulai bermain terbuka dan mampu mengancam barisan pertahanan Mexico.

Live Trans TV