Lihat Rekaman Kamera, Wasit Hadiahi Swedia Tendangan Penalti

timnas-swedia.jpg
(bolahasil.com)

RIAUONLINE - Swedia sementara unggul 1-0 melawan Korea Selatan pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Senin, 18 Juni 2018. Wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Swedia setelah V Claesson dijatuhi di kotak terlarang.

Wasit menunjuk titik putih setelah sebelumnya melihat hasil rekaman pelanggaran yang dilakukan pemain Korea Selatan Kim Min Woo. Andreas Granqvist yang ditunjuk sebagai algojo sukses menyarangkan bola melalui titik putih pada menit 65'. Gol tersebut sontak membuat stadion bergemuruh.

Pada babak kedua, Swedia tampil menekan dengan meningkatkan tensi serangan. Sedangkan Korea Selatan terlihat dapat mengembangkan permainan sehingga mampu memberikan tekanan lini belakang Swedia.

Namun petaka datang saat Kim Min Woo menjatuhkan Claesson di kotak terlarang. Wasit yang memipin pertandingan sempat ragu menunjuk titik putih. Namun akhirnya wasit memutuskan untuk melihat hasil video rekaman di luar lapangan lalu masuk kembali dengan menunjuk titik putih. Hadiah penalti untuk Swedia.

Live Channel WORLD CUP