Aktual, Independen dan Terpercaya


Babak I, Mesir Vs Uruguay 0-0

timnas-mesir.jpg
(IDN Times)

RIAUONLINE - Pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 antara Mesir melawan Uruguay pada babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Dalam laga yang disiarkan Chanenel World Cup kedua kesebelasan tampak bermain dengan hati-hati. Saling serang dengan tempo yang tidak begitu cepat.

Kedua kesebelasan tampil saling serang, namun tidak banyak peluang yang dapat dimanfaatkan menjadi gol, baik dari Uruguay maupun Mesir. Satu peluang terbuka lebar sempat terjadi pada menit 23' saat Luis Suarez yang berdiri bebas melepaskan tembakan memanfaatkan bola sepak pojok rekannya, namun sepakannya masih menyamping tipis di tiang gawang Mesir yang dikawal El Shenawy. Hingga pluit babak pertama berakhir skor masih kacamata. Dari hitungan statistik, Uruguay lebih banyak menguasai bola dengan selisih 57:43 persen. 

Sebelumnya, Pelatih Timnas Mesir Hector Cuper memastikan Mohammed Salah dapat tampil pada pertandingan Grup A, Piala Dunia 2018, melawan Uruguay. Namun pertandingan berlangsung Mohammed Salah masih berada di bangku cadangan.

Juru taktik berpaspor Argentina itu menjamin penyerang Liverpool itu akan turut andil dalam membantu timnya meraih hasil positif melawan La Celeste --julukan Timnas Uruguay.

"Mohamed Salah telah pulih dari cedera dan dia akan bermain (di laga kontra Uruguay)," tegas Cuper seperti dilansir dari BT Sport, Jum'at (15/6/2018).

"Tak seorang pun yang bisa menghalangi keinginan besarnya untuk meraih gelar Golden Boot (di Piala Dunia 2018). Saya jamin 100 % bahwa dia akan bersama kita, tampil di setiap laga, kecuali ada keadaan yang tak terduga." sambung pelatih berusia 62 tahun yang juga pernah membesut Valencia tersebut.

Sebelum bertolak ke Rusia, performa Salah memang fenomenal. Di musim pertamanya bersama Liverpool, dirinya mampu tampil impresif dengan mencetak 44 gol di semua ajang pada musim 2017/2018.

Namun, cedera bahu yang dialaminya saat melakoni pertandingan final Liga Champions 2017/2018 melawan Real Madrid beberapa waktu lalu, membuat keikutsertaannya di pentas Piala Dunia 2018 menjadi tanda tanya besar.