Cederai Mohamed Salah, Sergio Ramos Dikritik

Mohamed-Salah-Selebrasi.jpg
(Peter Byrne/PA via AP/bola.com)

RIAUONLINE - Real Madrid sukses membungkam Liverpool 3-1 dalam partai final di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Senin (27/5/2018) dini hari WIB. Madrid berhasil mencapai ekspektasinya menjadi jawara eropa tiga tahun berturut=turut.

Namun dibalik kesuksesan Madrid, peman belakang Sergio Ramos justru dihujani kritik lantaran mencederai winger Liverpool Mohamed Salah. Pemain asal Mesir yang sejatinya menjadi tumpuan Liverpool memaksanya menyingkir dari lapangan karena cedera. Nama Ramos pun menjadi trending topic di Twitter.

Dalam pertandingan final, Sergio Ramos terus mengawal ketat Salah. Keduanya pun terlibat benturan keras pada menit ke-27.

Momen itu terjadi ketika Ramos coba merebut bola dari penguasaan Salah. Akibatnya, winger timnas Mesir tersebut terjatuh dengan bahu kiri yang lebih dulu membentur tanah.

Mohamed Salah sempat terkapar di lapangan dan mengerang kesakitan. Setelah sempat mendapat perawatan dari tim medis Liverpool, Salah kembali masuk ke lapangan.

Namun beberapa menit kemudian, Salah mengeluhkan sakit pada bahu kirinya. Mantan pemain Chelsea itu tak sanggup melanjutkan laga dan harus diganti Adam Lallana pada menit ke-31.

Keluarnya Mohamed Salah akibat cedera bahu membuat warga net meluapkan kekesalan kepada Sergio Ramos. Dari sejumlah unggahan di Twitter, bek timnas Spanyol itu dianggap sengaja mencederai Salah.

Hingga berita ini dibuat, nama Sergio Ramos menjadi trending topic dunia, mengalahkan tanda pagar final Liga Champions, Real Madrid, dan Liverpool. Sebanyak 395 ribu pengguna Twitter menyebutkan nama Ramos.

"Sungguh menyedihkan, pada kesempatan sepak bola yang luar biasa dan sangat berarti bagi banyak orang, untuk melihat Sergio Ramos melakukan pekerjaan itu (mencederai) Mo Salah," tulis akun @david_conn. Sebagaimana Dilansir dari laman Bola.com.

Kehilangan Mohamed Salah, Liverpool mengalami kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Real Madrid. Alhasil, hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan. Namun drama terjadi pada babak kedua, 4 gol berhasil disarangkan kedua kesebelasan.

Klub Raksasa Spanyol Real Madrid sukses mencapai targetnya tiga kali beruntun meraih Liga Champions Eropa. Pada laga final melawan Liverpool di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Senin (27/5/2018) dini hari WIB, El real berhasil mengalahkan Mohamed Salah dkk dengan skor 3-1.

Gareth Bale menjadi bintang kemenangan Madrid setelah mencetak dua gol di final. Kedua tim sempat imbang tanpa gol di babak pertama. Madrid akhirnya memimpin lebih dulu lewat gol Karin Benzema di babak kedua.

Liverpool sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Sadio Mane. Namun Madrid akhirnya memastikan kemenangan lewat dua gol yang dicetak oleh pemain pengganti Gareth Bale.

Meski demikian, kekalahan Liverpool di final ini juga dikarenakan blunder yang dilakukan oleh kiper Loris Karius setelah dua kali melakukan kesalahan di babak kedua.