Gagal Bela Timnas Belgia, Nainggolan Ungkap Rasa Kecewa

Gelandang-AS-Roma-Radja-Nainggolan.jpg
(OKEZONE.COM)

RIAUONLINE - Pemain keturunan Indoenesia Radja Nainggolan kecewa lantaran tidak dapat memperkuat tim nasional Belgia di Piala Dunia 2018. Namanya tidak msuk dalam skuat tim bayangan oleh Pelatih Belgia Roberto Martinez yang diumumkan baru-baru ini. Penampilan gemilangnya bersama AS Roma jutru tidak menjadi tolak ukur bagi sang pelatih membawa Nainggolan ke Rusia.


Martinez sendiri mengaku memiliki alasan kuat untuk tidak memasukkan pemain AS Roma tersebut. Bukan karena alasan pribadi, melainkan masalah taktik yang membuat Nainggolan tidak dibutuhkan mantan manajer Everton itu.

"Radja Nainggolan adalah pemain papan atas. Alasannya karena taktik," ujar Martinez seperti dilansir BBC.

"Dalam dua tahun terakhir, tim telah bekerja sangat keras. Pemain lain berhak atas peran itu."

"Kami tahu Radja memainkan peran penting bersama klubnya (AS Roma), tapi kami tidak bisa memberikan peran itu di skuat Belgia," tegas pelatih asal Spanyol.

Terlempar dari tim nasional, Nainggolan pun langsung berkicau lewat media sosial Instagram. Pemain berusia 30 tahun itu memberi sinyal jika dirinya segera mengakhiri kariernya bersama Rode Duivels.

"Sangat disayangkan, karier internasional saya mendekati akhir," kicau Nainggolan.

"Saya selalu memberikan yang terbaik untuk negara saya."

Kekecewaan yang dirasakan Nainggolan memang cukup masuk akal. Pasalnya, Martinez lebih memilih pemain Chelsea Michy Batshuayi yang dibekap cedera ligamen pergelangan kaki pada April.

Batshuayi juga menjalani musim 2017/18 sebagai anak buangan. Seperti diketahui, pemain itu dipinjamkan manajer The Blues Antonio Conte ke Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Dari 28 pemain yang ada dalam daftar saat ini, Martinez akan mengerucutkannya menjadi 23 pemain paling lambat pada 4 Juni mendatang.

Berikut daftar bayangan skuat Belgia untuk Piala Dunia 2018.

Penjaga Gawang: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Newcastle United).

Pemain Bertahan: Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Dedryck Boyata (Celtic), Laurent Ciman (Los Angeles FC), Christian Kabasele (Watford), Vincent Kompany (Manchester City), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris St-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur).

Pemain Tengah: Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Kevin de Bruyne (Manchester City), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Leander Dendoncker (Anderlecht), Marouane Fellaini (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Dries Mertens (Napoli), Youri Tielemans (Monaco), Axel Witsel (Tianjin Quanjian).

Penyerang: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Nacer Chadli (West Brom), Romelu Lukaku (Manchester United).

Artikel ini telah diterbitkan lebih awal Suara.com dengan judul: Kecewa Tak Diajak ke Piala Dunia, Nainggolan Berhenti Bela Belgia