Aktual, Independen dan Terpercaya


Sipendri Mundur Dampingi Pelatih PSPS, Siapa Penggantinya?

PSPS-Latihan-di-Rumbai1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Juru bicara dan sekaligus media officer dari PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik mengatakan sampai hari ini Pelatih Kepala PSPS Riau, Hendri Susilo belum memutuskan nama untuk menggantikan kiprah Asisten Pelatih Kepala PSPS Riau, Sipendri yang sudah mengundurkan diri.

Padahal Hendri untuk beberapa saat tidak akan mendampingi tim dalam mengarungi kasta Liga 2 sampai 14 Mei 2018 karena akan menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC di Jawa Barat. Skuad PSPS Riau untuk sementara diasuh oleh pelatih penjaga gawang, Lufti Yasin.

"Sampai hari ini belum ada nama asisten pelatih yang diajukannya. Pokoknya kita serahkan semuanya sama pelatih kepala karena itu bukan ranah kita," katanya melalui sambungan telepon, Senin, 7 Mei 2018.

Tambahnya, menurut regulasi yang telah ditetapkan oleh promotor Liga 2 untuk sekelas asisten pelatih, Hendri harus mengajukan satu nama minimal berlisensi C AFC.

"Kalau untuk nama-nama yang berlisensi C AFC tentu sudah banyak di Indonesia ini. Saat ini menurutnya sedang dicari dan sedang di nego untuk sampai ke sini (PSPS Riau)," imbuhnya.

Tambahnya, regulasi juga mengatakan bahwa satu nama tersebut harus sudah terdaftar 3 hari menjelang pertandingan Liga 2 mendatang bergulir.

"Entah asisten pelatih yang tiba sebelum pelatih kepalanya kita tidak tahu mas. Pokoknya semua kita percayakan ke pelatih. Pelatih kan memiliki daftar nama-nama sendiri yang enak untuk diajak bekerja sama sebagai asisten pelatih," tutupnya.

Asisten pelatih kepala PSPS Riau, Sipendri secara resmi sudah tidak lagi membela Asykar Bertuah setelah 4 tahun mendampingi pelatih kepala.

Sipendri mengikuti jejak-jekak pelatih anyar PSPS Riau sebelumnya seperti Philep Hansan Maramis, Marwal Iskandar, Jafri Sastra sampai Ansyari Lubis yang terlebih dahulu angkat kaki dari tim.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id