Akademi 3 Naga Kembali Saring Bibit Pesepakbola Muda Pekanbaru

Seleksi-Tiga-Naga-Football-Academy.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seleksi pencarian bibit muda berbakat pesepakbola tanah air, Tiga Naga Football Academy untuk yang ketiga kalinya resmi bergulir.

Pemilik Tiga Naga Football Academy, Rudi Sinaga mengatakan bahwa ajang pencarian talenta pesepakbola muda ini merupakan bentuk kepedulian mereka untuk memajukan sepakbola tanah air.

"Seleksi ketiga ini kita harapkan mampu membangun sepakbola Indonesia lebih baik ke depannya terutama untuk tanah air kita ini," katanya Sabtu, 28 April 2018.

Pencarian pesepakbola potensial nasional yang diikuti lebih dari 140 peserta ini nantinya akan fokus kepada para pemain yang mampu menerapkan permainan sepakbola modern.


Salah satu tim seleksi pencarian atlet muda potensial, Bento Setiadi menuturkan bahwa setiap peserta akan mengikuti berbagai tahapan seleksi sebelum mereka dipanggil untuk menjalani penggemblengan di akademi ini.

"Tahap awal yang kami lakukan ialah seleksi individual yang akan dilakukan pada pagi hari. Kemudian dilanjutkan pada siang harinya yaitu seleksi game," jelasnya.

Setelah lulus seleksi di Pekanbaru, mereka kembali akan diadu dari lokasi pencarian atlet pesepakbola lain yang ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti Malang, Palu, Batam, Makassar dan Bali.

"Nanti setelah resmi bergabung, kami bertanggung jawab untuk mencarikan klub ternama seperti Bali United. Kita sudah mengirimkan 12 pemain kita ke sana dan satu orang telah bergabung di Timnas U19, Aji Kusuma," tegasnya.

Rangkaian seleksi akan berlangsung selama dua hari terhitung saat ini hingga hari Minggu nanti yang diikuti oleh peserta kelahiran 2001, 2002 dan 2003.