Ada Fakta Menarik di Balik Gol ke-600 Lionel Messi

Lionel-Messi-Barcelona1.jpg
(YOUTUBE)

RIAU ONLINE - Pencapaian manis ditorehkan Lionel Messi dengan mencetak gol ke 600 sepanjang karirnya saat membawa klubnya mengalahkan Atletico Madrid. Di balik catatan itu, ada fakta menari lainnya.

Pada laga di Camp Nou, Minggu, 4 Maret 2018, Messi menjebol gawang Atletico Madrid lewat tendangan bebasnya di babak pertama. Gol itu menjadi gol ke-600 Messi sepanjang karirnya bersama Barcelona dan Timnas Argentina.

Messi menorehkan prestasi baru itu sehari setelah seterunya dari Cristiano Ronaldo mencatat gol k2-300 di La Liga. Bintang Real Madrid itu mencetak dua gol saat membawa klubnya menang 3-1 atas Getafe.

Hingga kini, Messi telah menyumbangkan 539 gol bagi Barca dan timnas Argentina 61 gol. Berikut fakta-fakta menarik di balik pencapaian gol ke-600 sepanjang karir Messi, seperti dilansir dari Suara.com, Senin, 5 Maret 2018.

1. Lionel Messi telah mencetak gol dalam menghadapi 99 klub lawan yang berbeda. Namun, Atletico adalah tim kedua yang paling banyak dibobol gawangnya oleh Messi dengan 28 gol, selisih satu gol saat berhadapan dengan Sevilla.

2. Messi tampaknya telah membuktikan bahwa kaki kirinya sangat berbahaya. Sebab, 498 gol yang dicetaknya merupakan hasil kaki kirinya. Sementara, 78 gol dicetaknya dengan kaki kanan, 24 gol dengan kepala dan dua dari bagian tubuh lainnya.


3. Gol Lionel Messi ke gawang Atletico adalah koleksi golnya ke-373 di kompetisi tertinggi Liga Spanyol. Sementara Ronaldo mencetak 301 gol di La Liga dan menjadi pemain kedua yang melewati 300 gol setelah Messi.

4. Meski hampir seperempat dari koleksi golnya (148 gol) dicetak antara menit ke-76 dan 90, dia hanya sekali mencetak gol di perpanjangan waktu. Gol itu saat memastikan kemenangan saat final Piala Dunia Antarklub 2009 melawan Estudiantes.

5. Messi mencetak hat-trick 38 kali bagi klub dan timnas. Lima kali dia mencetak empat gol, dan lima gol dicetaknya dalam satu pertandingan saat menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions pada 2012.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id