PSPS Jalani Latihan Perdana dengan Arsitek Baru

Skuad-PSPS-Riau-di-Babak-16-Besar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai membubarkan diri setelah tumbang di babak delapan besar Liga 2 2017, PSPS Riau mulai bangkit dan berbenah. Tim kebanggaan Riau ini merombak habis seluruh tim dalam menjajal musim perdana Liga 2 tahun 2018.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 4 Januari 2017, skuad Asykar Bertuah tak lagi ditukangi oleh pelatih berdarah dingin, Philep Hansen Maramis dan asistennya, Marwal Iskandar.

Mereka memulai jalani pemusatan latihan perdana mereka dengan mendatangkan pelatih kelahiran Payakumbuh, Jafri Sastra di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Rabu, 3 Januari 2017.

Dalam menukangi timnya, Jafri langsung tancap gas dengan melakukan latihan penuh dengan durasi dua kali dalam sehari setiap harinya dengan harapan mampu mendapatkan gambaran pemain mana saja yang akan membela skuad kedepan.

Pelatih yang pernah mengarsiteki Semen Padang sampai yang terakhir Mitra Kukar FC ini tak lagi diperkuat oleh beberapa pemain PSPS Riau yang sebelumnya merumput di Liga 2 tahun 2017 silam.

Sebut saja legenda bomber asal Kamerun yang haus akan gol sekaligus pernah membela PSPS Riau, Herman Epandi Dzumafo yang kini digadang-gadangkan akan hengkang ke Bhayangkara FC.


Kemudian pemain yang lebih sering diturunkan di lini belakang dan tengah, siapa lagi kalau bukan Leo Guntara yang lebih memilih Semen Padang FC.

Kemudian dilanjutkan dengan Ibrahim Wolly, Irfan Afandi dan pemain lokal asal Bengkalis, M. Alif. Sementara gelandang bertahan, Victor Pae yang dikenal dengan tempramentalnya yang cukup tinggi karena dalam beberapa kali bermain cukup banyak mengoleksi kartu kuning diberikan pilihan oleh manajemen untuk memilih hengkang namun akan diterima jika memilih tim.

Terakhir, penjaga gawang yang dipinjamkan dari Pusamania Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu tidak akan kembali membela skuad karena telah habis perjanjian masa pinjamnya.

Sementara pemain lain yang masih dipertahankan akan kembali menjalani penyaringan sembari mengikuti kompetisi Liga 2 musim 2018 yang diawali dengan mengikuti Piala Presiden 2018. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id