Hadapi Laga Hidup Mati, Pelatih Minta Skuad PSPS Lebih Percaya Diri

PSPS-vs-Persebaya.jpg
(Bola.com)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Skuad PSPS Pekanbaru bakalan menjalani laga hidup mati melawan PSIS Semarang pada babak delapan besar Liga 2 Grup Y. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Selasa, 21 November 2017 besok.

Tim berjuluk Askar Bertuah yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup Y ini, mau tak mau harus menang di laga ini. Hasil imbang pun tak diperbolehkan bagi PSPS jika mereka ingin mendapatkan tempat di babak selanjutnya untuk tiket promosi ke Liga 1.

Hattrick Dzumafo Sukses Kandaskan PS Mojokerto Putra Vs PSPS Riau 1:3

PSPS Lolos 8 Besar, Dzumafo: Target Kita Masuk Ke Liga 1

Kalah Tipis 0-1 Dari Persebaya, Laga Terakhir Hidup Mati Lawan PSIS Semarang

Buat PSPS dan PSIS pertandingan nanti merupakan penentuan. Siapa yang bisa memenangi pertandingan, maka akan mendampingi Persebaya lolos ke semifinal dari Grup Y.

Tapi buat PSIS, mereka tinggal memaksakan hasil imbang melawan PSPS untuk lolos ke empat besar. Itu karena PSIS memiliki selisih gol lebih bagus, sementara head to head baru ditentukan saat kedua tim bertanding.

Situasi itu membuat tim pelatih PSPS perlu menguatkan mental pemain untuk menghadapi PSIS. Sebab, mengejar kemenangan atas PSIS bukan pekerjaan mudah.

"Mempersiapkan mental pemain itu sangat penting. Saya tekankan betul kepada para pemain untuk tidak menjadikan situasi PSPS sekarang ini menjadi beban," tutur Marwal Iskandar, asisten pelatih PSPS.

Skuat PSPS juga terus memelihara kepercayaan diri. Itu supaya ketika bertanding melawan PSIS, para pemain tidak merasa terbebani, sekaligus juga tetap bisa bermain bagus sesuai skema yang disiapkan.

(liga-indonesia)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id