Pemain PSPS Riau Tetap Latihan saat Jadwal Babak 8 Besar tak Jelas Kapan Dimulai

Asisten-Pelatih-PSPS-Riau-Marwal-Iskandar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: AHMAD JAILANI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai dipastikan bergabung satu grup dengan dua klub papan atas Indonesia, malah pernah jawara Liga Indonesia, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya, serta Mojekrto Putra, PSPS Riau hari ini, Rabu, 18 Oktober 2017, kembali menjalani latihan seperti biasa di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru. 

Latihan hari ini merupakan latihan hari kelima, sejak akhir pekan lalu, Sabtu, 14 Oktober 2017 silam. PSPS Riau melaju ke Babak 8 Besar dan bergabung dengan tiga tim dari Pulau Jawa di Grup Y. 

Asisten Pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar langsung memimpin latihan kali ini mulai pukul 07.30 hingga 09.00 WIB. Mantan pemain Timnas Indonesia di awal tahun 2000-an tersebut menjelaskan, latihan diadakan pagi hari difokuskan pada menjaga kondisi fisik para pemain.

Baca Juga: 

Ke Babak 8 Besar, PSPS Riau Masuk Grup Neraka Satu Grup Dengan Dua Juara Liga Indonesia

(Video) Marwal Iskandar: Kami Kalahkan Cilegon Sesuai Aturan, Bukan Seperti Pertemuan I Lalu

Selain itu, juga menambah sedikit taktik permainan. Pelatih juga melakukan evaluasi guna membenahi kekurangan terjadi dalam tim selama berlangsungnya Babak 16 Besar lalu. 

"Jadi latihan kami lakukan lebih kepada maintenance dan kondisi pemain, sedikit taktik bermain. Kami juga melakukan pembenahan dari kekurangan telah dilakukan pada pertandinan-pertandingan sebelumnya," ungkap gelandang bertenaga kuda tersebut.

 

Pada drawing (pencabutan), Jumat, 13 Oktober 2017 lalu, delapan klub yang melaju ke Babak 8 Besar dibagi dalam dua grup, X dan Y. PSPS Riau tergabung dalam Grup Y bersama dua Juara Liga Indonesia, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan Mojokerto Putra.

Sedangkan Grup X terdiri dari Persis Solo, Kalteng Putra, PSMS Medan dan Martapura FC. Sementara itu, hingga kini jadwal bergulirnya Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia belum ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru.

 

Keputusan tersebut dilakukan setelah mengalami pemunduran jadwal semula dimulai 20 Oktober 2017 ini. PT Liga Indonesia Baru memundurkan jadwal dengan beberapa alasan tertentu. Ini dilakukan demi lebih baik dan kompetitifnya Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id