Aktual, Independen dan Terpercaya


(Video) Inilah 4 Gol PSPS Riau saat Cukur Cilegon United Tanpa Balas

Gol-Penalti-Dzumafo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: UJANG ANDRIAN 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Taktik dengan menempatkan tiga penyerang di depan ternyata sangat tepat. Sejak peluit babak pertama ditiup, pemain PSPS Riau langsung menekan jantung pertahanan tim tamu, Cilegon United, Selasa, 10 Oktober 2017, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. 

Hasilnya, PSPS Riau memastikan satu tiket di Babak 8 Besar Liga 2 usai mencukur tamunya Cilegon United dengan skor meyakinkan, 4-0 dalam laga terakhir Babak 16 Besar Grup A Liga 2.

Tak mau kehilangan muka di depan pendukung setianya, Asykar Bertuah langsung tanjam gas dengan menerapkan pola penyerang. Pelatih Kepala Philep Hansen Maramis menurunkan tiga penyerang sekaligus untuk membombardir jantung pertahanan lawan. 

Baca Juga: 

Cukur 3-0 Cilegon United Di Babak I, PSPS Riau Tatap Babak 8 Besar Liga 2

Main Di Cilegon, PSPS Dipermalukan Mantan Pemainnya Kalah 1-0

Terbukti, Babak I, PSPS Rau sudah unggul 3-0 atas tamunya tersebut. Ketiga gol itu dicetak oleh penyerang Wazif Kahfi di menit ke-7, dsusul kemudian tendangan penalti Super Dzumafo dari titik putih dan gol di menit 30. 

Tak hanya menyumbangkan assist semata, Firman Septian juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 33. Gol Super-Sub ini menutup pesta gol PSPS Riau di depan suporter sendiri dengan skor meyakinkan, 3-0. 

 

Tiga gol yang bersarang di gawang kiper Cilegon United, ternyata tak sampai di sana saja. Memasuki babak kedua, menit 48, tim tamu kembali harus memungut bola dari dalam jaring. 

Kali ini, giliran pemain asal Papua, mencetak namanya di papan skor melallui sepakan kerasnya Franky Pare Kogoya. Skor berubah untuk tuan rumah menjadi 4-0.

Gol dari Franky Pare Kogoya ini juga sekaligus dijadikan sebagai gol penutup pertandingan 2x45 menit dan memastikan tuan rumah PSPS Riau lolos melenggang menuju Babak 8 Besar.

Hingga peluit babak kedua  ditiup oleh wasit Muh. Arnando, skor tetap tak berubah 4-0 atas keunggulan PSPS Riau. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id