Untuk Lolos 8 Besar Liga 2, PSPS Riau Wajib Menang di Laga Sore ini

Line-Up-PSPS-Riau-Hadapi-PSS-Sleman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: HARDIYAN ALPRIANDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari ini, Selasa, 10 Oktober 2017 akan menjadi pertandingan penentuan bagi PSPS Riau untuk lolos ke Babak 8 Besar Liga 2. Di laga sore nanti, PSPS Riau akan menjamu tamunya Cilegon United di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

Sedangkan PSS Sleman akan berhadapan dengan tim yang sudah pasti lolos, Persis Solo. Pertandingan PSPS Riau melawan Cilegon United menjadi partai hidup dan mati. Sebab, siapapun tim memenangkan pertandingan otomatis langsung lolos babak 8 besar liga 2.

Pada partai terakhir kemarin, dimana PSPS Riau bertandang ke stadion Manahan solo, Laskar Bertuah pulang dengan tangan hampa. Tim besutan Philip Hensen Maramis ini ditundukkan tuan ruamah Persis Solo dengan skor tipis 1 - 0.

Pada klasemen sementara Grup A, PSPS Riau berada di posisi ke 3 dengan mongeleksi 5 poin dari 5 Pertandingan yang sudah dimainkan. Apabila sore ini menang, maka PSPS bisa mengantongi 8 poin. Sementara Lawannya, yakni Cilegon United ada di posisi RunnerUp dengan 7 poin dari 5 laga.

Baca ini: 

Main Di Cilegon, PSPS Dipermalukan Mantan Pemainnya Kalah 1-0


Seru, Walau Kalah 1-0, PSPS Riau Mampu Jual Beli Serangan Dengan Persis Solo

Posisi puncak klasemen Ggrup A saat ini ditempati Persis Solo, dari 5 laga dimainkan mereka berhasil mengoleksi 10 poin dan sudah memastikan satu tempat di Babak 8 Besar Liga 2.

Sedangkan posisi paling bawah PSS Sleman mengoleksi poin sama dengan PSPS Riau, 5 poin, namun kalah dari segi head to head. Dari peroleh poin di klasemen tersebut, maka pertandingan di helat sore ini, PSPS Riau wajib memenangkan laga.

Dengan tambahan 3 poin, PSPS mengoleksi poin 8, unggul atas Cilegon United dan PSS Sleman. Sehingga dengan hasil itu, PSPS Riau berhak mendampingi Persis Solo melaju ke Babak 8 Besar Liga 2.

Di sisi lain, jika laga berakhir dengan kedudukan imbang, maka yang berhak menemani Persis Solo adalah Cilegon United dengan mengoleksi 8 poin dari 6 laga.

Asisten Pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar mengatakan, Asykar Theking akan tampil mati-matian dengan kekuatan penuh. PSPS Riau wajib menang melawan Cilegon United sore ini demi meraih 3 poin dan melaju ke fase 8 besar liga 2.

"Bermain di stadion Kaharudin Nasution dengan dukungan penuh dari Askar Theking maupun Curva Nord, pokoknya PSPS Riau wajib menang, " ungkap Marwal.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id