ÔĽŅ

Luar Biasa. Timnas U12 Melaju ke Babak 16 Besar Danone Cup 2017 Usai Bantai Inggris 2-0

Timnas-U12-Rayakan-Gol-Kemenangan.jpg
(INSTAGRAM/SSB_BATUAGUNG_BORNEO)

Laporan: HARDIYAN ALPRIANDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Luar biasa. Kata itulah yang menggambarkan kedigdayaan Tim Nasional Indonesia diwakili Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung, Kalimantan Selatan kala berkala di Kejuaraan Dunia U-12 Danoe Cup 2017, New York, Amerika Serikat, Sabtu, 23 September 2017.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia tergabung dalam Grup D, mampu meraih poin sempurna, 9, dengan mengalahkan tim-tim yang pernah mencicipi Piala Dunia. 

Di laga perdana, Timnas U-12 merontokkan Inggris dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak Ryan dan Akbar. Dilansir dari akun media sosial, Instagram SSB Batu Agung, Kalimantan Selatan, ssb_batuagung_borneo, Inggris tak bisa berbuat banyak saat menghadapi Garuda Junior. 

Baca Juga: 

Bantai Filipina 9-0, Lawan Sepadan Timnas U19 Adalah Vietnam. Ini Jadwalnya

(Video) Inilah Cara Indra Sjafri Lakukan Seleksi Pemain Timnas U-19

Demikian juga di laga kedua, giliran Uni Emirat Arab (UEA), harus menerima kekalahan usai dicukur Timnas U-12 dengan skor lebih mencolok lagi, 3-0. Skor sama juga dialami Afrika Selatan, menderita kekalahan dengan tiga kali kebobolan oleh pemain Garuda Junior. 

Timnas U12, New York

Jika di laga perdana Timnas U12 mencukur Inggris 2-0 dan kedua gol tersebut dicetak Ryan dan Akbar, maka di laga kedua, kala hadapi UEA, giliran Ryan memborong ketiga gol tersebut. 

Di pertandingan terakhir fase grup, ketajaman Ryan kembali dibuktikan. Ia mencetak 2 gol, sedangkan satu gol lagi oleh Akbar. 

Dengan torehan 9 gol tanpa gawang kebobolan oleh gol lawan, Indonesia diperhitungkan oleh lawan-lawannya. Indonesia juara Grup D, sedangkan UEA dampingi ke Babak 16 Besar sebagai runner up.

Pada Babak 16 besar, Indonesia akan bertemu tim kuat Asia, Jepang. Jepang maju usai menjadi runner up Grup C. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id 

Instagram: ssb_batuagung_borneoBantai Filipina 9-0, Lawan Sepadan Timnas U19 Adalah Vietnam. Ini Jadwalnya