Usai Menang 18-0, Sore Nanti Garuda Muda Hadapi Timor Leste

Timnas-U-16-berlatih.jpg
(PSSI.org)

RIAU ONLINE - Usai laga Piala AFF 2017 yang menempatkan Indonesia di posisi ke-3, kini Timnas Indonesia kembali lagi berjuang di ajang internasional Piala Asia 2018. Namun yang berlaga adalah Timnas U-16.

Di laga perdana kualifikasi Gup G Piala Asia U-16 2018 menoreh hasil gemilang, 18-0 melawan Timnas Kepulauan Mariana Utara, Sabtu, 16 September 2017 kemarin. Perolehan ini menempatkan Garuda Muda di posisi puncak klasemen sementara Grup G dengan meraih 3 point.

Baca juga: Skors Dicabut, FIFA Izinkan Indonesia Kembali Ke Kancah Internasional

Dikutip dari vivanews.co.id, Timnas U-16 unggul selisih gol dari tim posisi dua, Timor Leste yang menang 5-2 atas Laos. Timnas U-16 selanjutnya dijadwalkan akan melawan Timor Leste di laga kedua, Senin, 18 September 2017. Kedua tim akan bentrok di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand.

Laga ini menjadi penting bagi skuat asuhan Fachry Husaini. Mereka dituntut menang agar tren positif usai menang 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara, beberapa hari lalu tak menjadi sia-sia.

"Anak-anak semakin kompak, semangat dan termotivasi ingin memenangkan setiap pertandingan," kata Fachry.


Fachry juga tak ingin jemawa tim besutannya dipastikan bakal mudah memetik kemenangan melawan Timor Leste. Sebab, dari pantauan yang dilakukan, tim lawan sudah melakukan perombakan besar dari skuat di ajang Piala AFF lalu.

Banyak pemain baru yang mereka datangkan. Hasilnya pun positif, di laga melawan Laos, Timor Leste bisa menang dengan skor meyakinkan 5-2.

“Saya bertemu langsung dengan pelatih mereka dan sempat bicara sedikit. Mereka mengungkapkan bahwa ada banyak pemain baru hasil evaluasi yang juga mereka lakukan seperti kami usai hasil kurang baik di AFF," imbuhnya.

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut menegaskan tidak bakal mengubah strategi bermain. Akan tetapi, bisa saja akan ada rotasi yang dilakukannya nanti. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id