Aktual, Independen dan Terpercaya


Tekuk Brunei 8-0, Timnas Melaju ke Semifinal AFF U18

Timnas-Indonesia-U-19-sukses-menekuk-tuan-rumah-Myanmar-dengan-skor-2-1.jpg
(PSSI.org)
ombudsman

RIAU ONLINE - Tiket melaju ke babak semifinal akhirnya dikantongi Timnas U-19, setelah menang telak lawan Brunei Darusallam dengan skor 8-0.

Skuad asuhan Indra Sjafri ini memang bermain cukup agresif sejak menit pertama di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu 13 September 2017 sore WIB

Selama 45 menit paruh pertama pertandingan, Timnas U-19 sudah lebih dahulu unggul enam gol tanpa balas. Seperti dikutip dari Vivanews, Rafli Mursalim mencetak tiga gol, masing-masing pada menit 1, 42, dan 45+2.

Baca juga: Laga Krusial, Sore Ini Timnas U19 Harus Menang Lawan Brunei

Sedangkan Egy Maulana Vikri membobol gawang Brunei yang dikawal Amirul Hakim pada menit 18 dan 23. Satu gol tersisa jadi milik Witan Sulaeman di menit ke-40.

Di babak kedua, Timnas U-19 baru bisa memecah kebuntuan ketika memasuki menit 67. Witan mencetak gol keduanya di laga ini melalui sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Selang satu menit kemudian, giliran Hanis Saghara yang mencatatkan nama di papan skor. Pemain yang baru masuk pada menit 66 menggantikan Rafli akhirnya bisa mencetak gol perdana di ajang ini.

Hingga pertandingan usai, keunggulan delapan gol Timnas U-19 atas Brunei tetap bertahan. Dengan hasil ini, Garuda Nusantara sudah pasti mengantongi tiket ke semifinal, minimal menjadi runner up Grup B.

Sebab, mereka mampu mencetak 19 gol dan kebobolan empat gol. Dengan begitu, agregat gol menjadi surplus 15. Sedangkan Vietnam yang kini berada di peringkat 2 bisa melangkah ke babak semifinal andai tidak kalah telak dari Myanmar.

The Golden Stars saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup B dengan raihan sembilan poin. Jumlah tersebut sama dengan yang didapat Timnas U-19.

Untuk urusan selisih gol, Vietnam juga surplus 15 gol. Akan tetapi, mereka kalah jumlah agresivitas mencetak gol ke gawang lawan, karena cuma 16 gol.

Dalam regulasi turnamen ini, perhitungan klasemen setelah perolehan poin adalah selisih gol. Andai masih sama jumlahnya, maka yang diambil agresivitas gol ke gawang lawan.

Sedangkan untuk Myanmar, satu-satunya cara mereka untuk lolos ke babak semifinal adalah dengan mengalahkan Vietnam. Tapi tentu saja harus dengan keunggulan minimal tiga gol.

Susunan Pemain
Timnas U-19: Aqil Savik; Samuel Simanjuntak, Kadek Raditya, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana, Feby Eka Putra (Saddil Ramdani 46'), Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman, Luthfi Kamal (Syahrian Abimanyu 60'), Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim (Hanis Saghara 66')

Brunei Darussalam: Amirul Hakim; Rahimin Andul Ghani, Abdul Wadud Ramli, Nazif Safwan Jalni, Wafi Aminuddin, Nur Asyraffami, Hanif Farhan Azman, Abdul Mateen Said, Aqil Danish Aslam, Abdul Hariz Herman, Azirul Asmadi Aji

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id