Aktual, Independen dan Terpercaya


PSPS Tak Berkandang Lagi di Stadion Utama

Pemain-PSPS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Promotor yang kini dipegang oleh PT Liga Indonesia Baru telah mengumumkan hasil laga PSPS Riau jelang babak 16 besar menuju Liga 1 tahun 2017. Seiring pengumuman tersebut, Tim Asykar Bertuah kini tak lagi berkandang di stadion kebanggaannya, Stadion Utama Riau.

Selama laga nantinya bergulir, PSPS Riau kembali akan mempergunakan stadion legendarisnya, Stadion Kaharuddin Nasution, di Rumbai.

"Benar. Jadi selama babak 16 besar itu dilaksanakan di Pekanbaru, kita tidak lagi jalani laga di Stadion Utama, tapi di Stadion Kaharuddin Naaution, Rumbai," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Laga Kandang PSPS Riau, Bambang Pratama kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 13 September 2017.

Baca juga:

Mendadak, Pro Duta Mundur Dari Liga 2, Bagaimana Nasib PSPS Riau?

Alhamdulillah, Benamkan PS Timah Babel 0-2, PSPS Melangkah Pasti Ke 16 Besar

Tambahnya, banyak alasan yang menjadikan mereka untuk melakukan laga di stadion yang cukup legendaris itu (stadion KH Nasution). Salah satu diantaranya terkait rusak parahnya stadion yang berkapasitas 44.000 penonton itu (stadion Utama Riau).

"Masalahnya kini stadion itu harus di Repare (reparasi: bahasa Indonesia) ulang. Tanahnya itu sudah rusak parah. Kalau mau dihitung-hitung ada sekitar 26 titik yang mau di tambal. Bukan itu saja, waktu pengerjaannya pun sudah tidak terkejar,"imbuhnya.

"Rusaknya stadion utama itu disebabkan seringnya dipakai. Kemaren dipakai PPLP, kemudian Liga Pelajar, kemudian Liga 3. Itu yang paling parah karena setiap hari ada dua pertanding,"tandasnya.

Selama mempergunakan stadion Kaharuddin Nasution, PSPS Riau akan melakoni tiga laganya. Dimulai dari 20 September 2017 akan berhadapan dengan Persis Solo. 28 September 2017 ditantang PSS Sleman dan terakhir pada 10 Oktober 2017 dijamu oleh Cilegon United.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id