Aktual, Independen dan Terpercaya


Laga Krusial, Sore ini Timnas U19 Harus Menang Lawan Brunei

Indra-sjafri-dan-timnas-u19-pernah-menang-lawan-myanmar-di-tahun-2013.jpg
(Antara)
ombudsman

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga krusial melawan Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu, 13 September 2017 sore nanti.

Target kemenangan atas Brunei Darussalam tak bisa ditawar lagi jika tim arahan Indra Sjafri ingin memastikan langkah ke semifinal.

Andai Myanmar gagal mengalahkan Vietnam malam nanti, maka Indonesia hanya butuh menang dengan skor berapapun melawan Brunei.

Perjuangan Rachmat Irianto dan kawan-kawan sendiri bakal kembali ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional Indosiar pada pukul 15.30 WIB ini. Sementara itu, Pertandingan antara tuan rumah Myanmar menjamu Vietnam juga akan digelar pada hari yang sama.

Namun, laga antara Myanmar versus Vietnamm baru dimulai beberapa jam setelah duel Garuda Nusantara menghadapi Brunei Darussalam.

Laga nanti juga amat berarti bagi kedua tim untuk memastikan semifinal. Vietnam akan ke semifinal jika mengalahkan Myanmar.

Sebaliknya, Myanmar maupun Vietnam harus beradu selisih gol terbanyak dengan Indonesia jika mereka menang dan Indonesia juga menang atas Brunei.

Skuat Garuda Muda pun harus menang dengan minimal selisih tujuh gol atas Brunei untuk memastikan ke semifinal, apapun hasil laga antara Myanmar dan Vietnam.

Kans menang besar atas Brunei tak bisa dikatakan sulit, namun juga tidak bisa dipandang gampang. Secara statistik, Brunei sudah kebobolan 17 gol dalam tiga laga yang mereka lakoni sejauh ini.

Kebobolan terbesar ketika mereka kebobolan delapan gol saat kalah 1-8 dari Vietnam. Tim arahan Kwon Oh-son juga kebobolan tujuh gol saat takluk 0-7 dari tuan rumah Myanmar.

Satu-satunya kemenangan diraih Brunei saat menaklukkan Filipina 3-2 pada laga perdana mereka di Grup B Piala AFF 2018.