Telan Kekalahan 0-2 dari PSMS Medan, Persih Tembilahan Juru Kunci

Pemain-PSMS-Medan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DEDI PURWADI)

Laporan: DEDY PURWADI 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Tiket 16 besar akhirnya berhasil dikantongi PSMS Medan. Hasil itu diraih setelah tim Ayam Kinantan menumbangkan Persih Tembilahan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Beringin, Tembilahan, Sabtu, 9 September 2017. 

Kedua gol PSMS Medan tersebut dicetak oleh Suhandi dan Dimas Drajad. Tim asuhan Mahruzar Nasution ini berhasil meraih poin penuh dan mengoleksi 23 poin dari 12 laga mereka lakoni.

Dengan kemenangan tersebut, PSMS Medan berada di bawah pemuncak klasemen akhir Grup 1, PSPS Riau, yang mengantongi 25 poin. Babak 16 besar sendiri akan berlangsung 20 September mendatang. PSMS Medan di runner up akan masuk Grup B pada Babak 16 Besar.

Baca Juga: 

Alhamdulillah, Benamkan PS Timah Babel 0-2, PSPS Melangkah Pasti Ke 16 Besar

Keok 1-3 Dari PS Timah Babel, Stadion Utama Riau Tak Hoki Bagi PSPS Riau

Pada laga akhir pekan lalu, sejak peluit ditiupkan skuat Ayam Kinantan langsung tampil ngotot. Alhasil, baru berjalan 2 menit, Suhandi langsung membawa keunggulan PSMS Medan.

Memanfaatkan blunder di depan gawang sepakan Choiril, Suhandi berdiri di depan gawang langsung menyundul bola. Skor pun menjadi 1-0. Lima menit berselang, PSMS kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Dimas Drajad mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Persih kembali melakukan kesalahan di lini pertahanannya.

Kesalahan tersebut langsung dikonversi menjadi peluang melesakkan tendangan kerasnya. Skor berubah menjadi 2-0. Unggul dua gol, PSMS Medan terus menggencarkan serangan demi menambah pundi-pundi gol mereka. Namun, usaha mereka menambah jumlah gol belum berhasil hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Legimin dkk kembali mendominasi permainan. Mereka mencoba menambah keunggulan. Namun Persih juga tak mau diam.

Mereka mencoba mengendalikan tempo permainan PSMS Medan. Perlahan-lahan mereka mulai mencoba menguasai permainan. Namun usaha mereka untuk menembus pertahanan PSMS masih sulit.

Tim Ayam Kinantan sudah mulai mendapat tekanan, berusaha bermain tenang. Keunggulan dua gol sudah mereka raih, membuat tim lawan tak mau terlalu terburu-buru. Keunggulan PSMS pum bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Saat konferensi pers dilakukan, Suwanda, Asisten Pelatih PSMS Medan mengatakan, menang adalah target mereka, bukan berapa jumlah golnya.

"Di 16 besar nanti kami akan menjumpai tim-tim terbaik. Artinya PSMS Medan akan lebih mematangkan lagi pemainnya, kita evaluasi hari ini, karena perjalanan masih panjang, tim ini akan selesai juga apabila tidak memperbaiki diri, " Ungkapnya.

Klik Juga: 

Bukan Indra Sjafri, Rupanya Pria Ini Yang Menemukan Bakat Egy Maulana Vikri

Ternyata, Timnas U-19 Asuhan Putra Minang Ini Pernah Tundukkan Myanmar

Sementara itu, perwakilan Persih Tembilahan, mengatakan, selanjutnya Persih akan menunggu regulasi dari PSSI. "Jika ada rezeki kita lanjutkan kompetisi ini," tuturnya. 

Pelatih Persih mengatakan hari ini Persih banyak perubahan segnifikan, kenapa baru sekarang di pekan terakhir, penting bisa meminimkan jumlah gol. "Kami masih rotasi posisi pemain, untuk mencari posisi pemain yang tepat," ujarnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id