Feby Eka Putra, Pencetak Hattrick di Gawang Filipina

Febry-Eka-Putra-melakukan-selebrasi-bersama-rekan-rekannya-di-Timnas-U-19.jpg
(PSSI.org)

RIAU ONLINE - Satu sosok yang bersinar dari Timnas Indonesia U-19. Dialah Feby Eka Putra, pemain bernomor punggung 14 yang menjadi pencetak hattrick alias tiga gol di laga Indonesia-Filipina di ajang Piala AFF U18 2017, Kamis, 7 September 2017.

Indonesia sukses menyarangkan sembilan gol ke gawang Filipina di Stadion Thuwunna, tiga diantaranya merupakan hasil tendangan pemain sayap asal Mojokerto ini. Pemain kelahiran 12 Februari 1999 silam itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 8, 68 dan 88.

Baca ini: Bantai Filipina 9-0, Lawan Sepadan Timnas U19 Adalah Vietnam. Ini Jadwalnya

Dia juga turut menyumbangkan umpan matang atas terciptanya gol dari Muhammad Iqbal pada menit ke-26.


Dengan mengkilapnya prestasi dia di pertandingan tersebut, dirinya tetap mengucapkan syukur atas kemenangan besar malam itu. Dia juga mempersembahkan tiga golnya untuk keluarganya.

"Saya mengucapkan syukur dan merasa sangat senang atas kemenangan ini. Hattrick saya persembahkan selain untuk keluarga, juga seluruh tim, serta pendukung Timnas Indonesia," katanya usai pertandingan.

Pemain yang memulai karier dari Sekolah Sepakbola (SSB) Gen B, Mojokerto ini juga memuji rekan-rekannya yang lain di dalam skuat Indra Sjafri. Di luar semua kinerja dia malam itu yang terang benderang, dia tetap menilai harus ada perbaikan permainan dalam timnya dan tetap rendah hati serta terus berharap dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia agar timnya bisa menjuarai turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar.

"Di luar itu semua, saya pun tetap menilai harus ada perbaikan. Filipina main bagus mereka juga pantang menyerah. Namun kami jangan berpuas diri dulu, masih ada dua laga di babak penyisihan kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan. Mohon doa dan dukuangan kepada warga Indonesia agar kami bisa meraih juara Piala AFF ini," tutup Feby.

Selanjutnya Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Vietnam di hari Senin, 11 September 2017 pukul 15.30 WIB.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline