Jalan Masih Panjang, Garuda Muda Harus Bersiap Lawan Filipina, ini Jadwalnya!

Timnas-Indonesia-U-19-sukses-menekuk-tuan-rumah-Myanmar-dengan-skor-2-1.jpg
(PSSI.org)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia U-19 sukses menekuk tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 dalam laga perdana kedua tim di Piala AFF U-18 Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa, 5 September 2017 malam. Dua gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Egy Maulana Vikri di memit 71 dan 90+2.

Setelah pertandingan, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan ini. Ia pun menyatakan kemenangan di laga perdana Piala AFF U18, apalagi yang kita lawan tuan rumah membuka jalan lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga!

Sempat Kebobolan, Timnas U-19 Taklukkan Tuan Rumah Myanmar 2-1

Ternyata, Timnas U-19 Asuhan Putra Minang Ini Pernah Tundukkan Myanmar


"Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini kami mampu kalahkan mereka (Myanmar). Di babak pertama kita akui Myanmar lebih unggul dari kita, namun di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan," kata Indra Sjafri dikutip dari sindonews.com, Rabu, 6 September 2017.

Meski menang atas Myanmar, pelatih asal Sumatera Barat ini membeberkan bahwa masih ada kekurangan dalam tim ini dan ia akan segera evaluasi. Kekurangan tersebut, kata Indra, akan segera dibahas jelang matchday kedua kontra Filipina.

"Selanjutnya kami akan melawan Filipina, kita wajib menang agar makin mudah jalan lolos ke babak semifinal. Soal rotasi pemain lawan Filipina kita akan lihat kondisi dan situasi tim. Besok kita masih latihan satu kali untuk persiapan lawan Filipina," beber pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Sementara itu, Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan mengatakan sangat mengapresiasi kemenangan Rachmat Irianto dkk atas Myanmar dan sangat berterimakasih banyak atas perjuangan pemain.

"Jalan masih panjang, saya harap anak-anak mampu konsisten agar meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Mohon doa dan dukungannya selalu kepada rakyat Indonesia, agar kami meraih prestasi terbaik alias juara di Piala AFF U-18 ini," kata Roni.

Pada laga selanjutnya Garuda Nusantara akan melawan Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis, 7 September 2017 malam pukul 18.30 WIB. Filipina sendiri di laga perdana kalah 2-3 atas Brunei Darussalam.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline