Tekuk 1-0 PSBL Langsa, PSPS Riau Songsong Dua Laga Penentuan

Skuad-PSPS-Riau-Vs-PSBL-Langsa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DEDI PURWADI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Laga ke-12 sekaligus laga terakhir PSPS Riau bermain di kandang pada Fase Penyisihan Grup 1 Liga 2 berhasil ditorehkan dengan hasil sempurna. Tuan rumah Asyakr Bertuah sukses menumbangkan tamunya dari Aceh, PSBL Langsa dengan skor tipis, 1-0.

Gol pembuka bagi kubu tuan rumah ditorehkan Defri Riski di menit 27. Namun disayangkan, gol ini ditentang sangat berlebihan oleh pemain PSBL Langsa.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, seluruh pemain tamu turun di babak pertama langsung mengepung wasit memimpin pertandingan, Nendi Rohaendi.

Baca Juga: 

Pemain PSBL Langsa Kejar Dan Tarik Baju Wasit, Suporter: Kampungan..Kampungan..

Baru Main 10 Menit, Rahang Firman Septian Bergeser Usai Disikut Pemain PSBL

Bahkan beberapa dari mereka menarik-narik pakaian Nendi yang memimpin jalannya pertandingan sore itu. Protes tersebut mereka lakukan karena menganggap bola telah dihalau penjaga gawang PSBL Langsa diganggu pemain PSPS Riau, ketika itu berada di kotak pinalti. Sehingga bola telah diraihnya terlepas.

Pemain PSBL Langsa Protes ke Wasit

PEMAIN PSBL Langsa memburu, mengejar dan menarik wasit asal Bandung, Jawa Barat, Nendi Rohaendi usai wasit mengesahkan gol dicetak pemain PSPS Riau, Sabtu 19 Agustus 2017, di Stadion Utama Riau.

"Ini namanya sepak bola. Hal-hal tak mungkin di sini bisa saja terjadi. Saya memang tak lihat langsung. Tapi bagi saya itu namanya pelanggaran. Seorang kiper sudah pegang bola, tapi disenggol pemain lawan dan tidak ada free kick," kata Asisten Pelatih PSBL Langsa, Kurnia Khalid, Sabtu, 19 Agustus 2017, di Stadion Utama Riau, saat Konferensi Pers usai pertandingan.

Sementara itu, kesempatan sama Asisten Pelatih Kepala PSPS Riau, Marwal Iskandar mengatakan, dengan hasil kemenangan ini, langkah PSPS Riau melaju ke babak 16 besar semakin terbuka lebar. Asalkan, di dua laga sisa, mereka mampu meraih poin penuh.

"Syukur sore ini PSPS Riau meraih poin penuh. Karena pertandingan ini bagi saya krusial. Sedikit saja salah, kami bisa tergelincir. Karena kalau kita seri saja, peluang masuk ke babak selanjutnya semakin berat," ujar mantan pemain nasional Indonesia tersebut.

Asisten Pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar

 ASISTEN Pelatih PSPS Riau yang juga mantan pemain Timnas Indonesia, Marwal Iskandar (kanan) saat menghadiri konferensi pers usai laga PSPS Riau Vs PSBL Langsa, Sabtu, 19 Agustus 2017, di Stadion Utama, Riau.

Dengan hasil seri ini, PSPS Riau semakin memepet pemuncak klasmen sementara, PSMS bersama Persiraja Banda Aceh dengan raihan poin sama, 19.

Klik Juga: 

Berdarah-Darah, PSPS Riau Tahan Imbang 0-0 Tuan Rumah PSBL Langsa

Laga PSPS Riau Vs PSBL Langsa Ricuh

Pada hari sama Persiraja Banda Aceh mempercundangi Persih Tembilahan FC dengan skor telak 7-0. Sehingga raihan poin PSPS Riau dan Persiraja sama.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline