Mendadak, Pro Duta Mundur dari Liga 2, Bagaimana Nasib PSPS Riau?

Pemain-PSPS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mundurnya Pro Duta FC dari kompetisi Liga 2, membuat klub di Grup 1, satu grup dengan klub tersebut, kehilangan kemenangan poin bertandingnya. Termasuk juga seluruh poin dari klub kebanggaan masyarakat Riau, PSPS Riau. 

Pemicu mundurnya Pro Duta FC dari kompetisi Liga 2 adalah perubahan dadakan yang dilakukan operator Liga 2 terkait kompetisi akan dijalani. Ini menjadi alasan klub asal Medan, Sumatera Utara itu hengkang dan angkat kaki dari persepakbolaan tanah air.

"Kami mundur karena tidak adanya kepastian dan format kompetisi diterima secara mendadak sehingga timeline (Pro Duta FC) tidak memiliki cukup banyak waktu untuk target dan tujuan," kata Presiden Direktur Pro Duta FC, Sihar Sitorus.

Baca Juga: Jadi WNI, Herman Dzumafo Motor Terciptanya Gol Pertama PSPS Riau

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, dengan mundurnya Pro Duta FC dari Liga 2, dipastikan hasil kemenangan didapat pada saat melakoni laga tandang ke markas mereka, Minggu, 7 Mei 2017, sirna. Kala itu, PSPS Riau berhasil mempercundangi tuan rumah dengan skor telak 0-3.

Akibatnya, hasil poin sementara laga terakhir, Sabtu 22 Juli 2017, telah diraih PSPS Riau berubah drastis. Dari 15 menjadi 12. Hal serupa terjadi dengan pemuncak grup 1 Liga 2, PSMS Medan.

PSMS Medan telah meninggalkan lawan-lawannya dengan raihan 20 poin, kini dengan mundurnya Pro Duta FC membuat klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut hanya mengoleksi 17 poin, berjarak lima poin dari PSPS Riau, berada dibawahnya.

Selain berkurangnya poin, dipastikan jadwal pertandingan PSPS Riau dengan Pro Duta FC akan dicoret. Berdasarkan jadwal sudah ditetapkan untuk Liga 2, Pro Duta FC akan bertandang ke markas PSPS Riau, Sabtu, 5 Agustus 2017 mendatang, di Stadiun Utama Riau. 

Klik Juga: Welcome Back Sempurna Super Dzuma, 4 Gol Dilesatkan Bagi PSPS Riau

Laga tersebut dipastikan batal dan PSPS Riau akan berhadapan dengan 757 Kepri Jaya, pada pertandingan away, Sabtu, 29 Juli 2017 mendatang.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline