Aktual, Independen dan Terpercaya


Jadi WNI, Herman Dzumafo Motor Terciptanya Gol Pertama PSPS Riau

Selebrasi-Gol-PSPS-ke-Persih.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perubahan pola dan strategi permainan dilakukan Pelatih Kepala PSPS Riau, Philep Hansen Maramis, di putaran kedua Liga II Grup I. Ini terlihat saat PSPS Riau menjalani laga Derbi Riau berhadapan dengan Persih Tembilahan, Sabtu, 22 Juli 2017, di Stadion Utama Riau. 

Kelemahan PSPS Riau dalam menggedor dan menembus pertahanan lawan, seperti di dua laga terakhir saat menjamu PSMS Medan dan PS Timah Bangka Belitung, mulai teratasi dengan masuknya penyerang andalan PSPS selama ini, Herman Dzumafo Epandi. 

Herman baru bisa dimasukkan di putaran kedua ini, karena ia sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebelum menjadi WNI, Super Dzuma, julukan sang pemain terhalang aturan regulasi Liga 2 yang tak mengizinkan klub menggunakan pemain asing. PSPS tak ragu untuk langsung mengontrak Dzumafo, top scorer sepanjang masa pihak klub, pasca disahkan sebagai WNI.

Baca Juga: Penyerang PSPS Tumpul, Dua Kali Penalti Gagal Berbuah Gol

Di babak I, PSPS Riau hanya mampu mengoyak jala Persih Tembilahan dengan satu gol di menit ke-38 melalui sepakan Wahyu Kristanto usai memanfaatkan kerja sama Super Dzuma dengan Asep Budi 

Sebelum gol tersebut tercipta, anak-anak Askar Bertuah menyerang bertubi-tubi ke jantung pertahanan Persih Tembilahan yang lebih banyak mengandalkan pemain lokal Riau. 

Serangan bertubi-tubi itu terjadi di menit 30, 32 dan 35. Tiga kali peluang tuan rumah PSPS Riau menjebol gawang tamunya PS Tembilahan, kandas membentur mistar gawang. Namun hal itu tak lantas memutuskan harapan skuad tuan rumah.

Hinga akhirnya gol tercipta berkat kerja sama apik antara pemain punggung 28, Julkarnain Tehupelasury dengan Dzumafo. Umpan tarik yang diberikan oleh Dzumafo tak disia-siakan Wahyu Kristanto. Lewat kakinyalah, dimenit ke-38 tuan rumah PSPS ungguli tamun di babak pertaman dalam Liga 2 grup 1 ini.

Sebelumnya, dalam dua laga kandang terakhir, PSPS dipermalukan oleh klub papan bawah Grup I Liga 2, PS Timah Bangka Belitung, Sabtu, 15 Juli 2017, dengan skor 1-3.

Klik Juga: Sore Ini, Siapa Menang Derbi Riau, PSPS Riau Atau Persih Tembilahan

 

Namun, di putaran pertama lalu, Persih Tembilahan di kandang sendiri, Stadion Beringin, kalah telak 

oleh PS Timah Bangka Belitung, PSPS Riau kembali dihadapkan pada situasi yang sama yakni kembali bertemu dengan klub yang hanya baru menorehkan 3 poin, Persih Tembilahan.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline