Penyerang PSPS Tumpul, Dua Kali Penalti Gagal Berbuah Gol

Pemain-PSPS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kekalahan menyesakkan dada dialami PSPS Riau saat menjamu tim tamu, PS Timah Bangka Belitung dengan skor telak, 1-3, Sabtu, 15 Juli 2017, di Stadion Utama Riau. 

Apalagi, kekalahan tersebut merupakan kali pertama di kandang dan di depan pendukung sendiri dalam Liga II Grup 2 Sumatera Liga Indonesia. 

Asisten Pelatih Kepala PSPS Riau, Sipendri, mengakui anak asuhnya tak memiliki satupun penyerang yang mampu mendobrak pertahanan serta menjebol jala gawang lawan tajam dalam Liga 2 pada akhir putaran pertama Grup 1 ini.

Baca Juga: Keok 1-3 Dari PS Timah Babel, Stadion Utama Riau Tak Hoki Bagi PSPS Riau

Pengakuan Sipendri ini terbukti dalam dua laga terakhir, menjamu PSMS Medan, 8 Juli lalu harus berakhir kaca mata dan PS Timah Bangka Belitung, 15 Juli 2017, menelan kekalahan menyakitkan, 1-3. 

"Kami saat ini tengah mengalami kekurangan pemain depan. Ditambah lagi dengan dua pemain kami, Rendi dan Firman masih belum bisa dimainkan," kata Sipendri.

XI Pemain PSPS Riau

 

Terbukti beberapa serangan tak mampu mereka selesaikan dengan baik saat akhir pekan lalu. Padahal, dalam laga tersebut, PSPS Riau memperoleh dua kali hadiah penalti. Sayangnya, dua algojo, di menit ke-31, Defri Rizki, berhasil dimentalkan penjaga gawang PS Timah Bangka Belitung, Sulaiman Effendi.

Demikian juga kesempatan kedua, penalti dieksekusi Ananias Fingkreuw, menit 51. Pemain bernomor punggung 76 ini sepakannya jauh melenceng di atas mistar gawang.

Dengan kekalahannya itu, Sipendri melalui pelatih kepalanya, Philep Hansen Maramis telah memikirkan evaluasi besar-besaran dalam skuad mereka.

Klik Juga: Baru Main 10 Menit, Rahang Firman Septian Bergeser Usai Disikut Pemain PSBL

Hingga putaran pertama ini, PSPS Riau masih berada di urutan kedua, runner up, di bawah PSMS Medan dengan mengantongi 12 poin. PSMS masih di puncak klasemen dengan nilai 16.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline