Keok 1-3 dari PS Timah Babel, Stadion Utama Riau tak Hoki Bagi PSPS Riau

Papan-Skor-1-3-Kekalahan-PSPS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau harus keok di kandang sendiri di depan ribuan suporter fanatiknya dengan tim tamu yang berada jauh di bawah mereka, bahkan tak diperhitungkan, PS Timah Bangka Belitung (Babel), Sabtu, 15 Juli 2017, di Stadion Utama Riau, Pekanbaru. 

Tak tanggung-tanggung, Askar Bertuah harus menelan pil pahit kekalahan dengan skor sangat besar, 1-3. Ini merupakan kekalahan pertama PSPS Riau saat laga kandang, baik di Stadion Kaharuddin Nasution maupun Stadion Utama Riau. 

Pada Babak I, anak asuhan Philep Hansen Maramis harus tertinggal 0-1 atas tim tamu. Gol tersebut disarangkan oleh pemain depan PS Timah Babel, bernomor 31, Tegar Hening Pangestu, melalui titik putih. 

Baca Juga: Babak I, PS Timah Babel Permalukan Askar Bertuah PSPS Riau

Beberapa peluang yang tercipta termasuk dua buah pinalti diberikan oleh wasit yang memimpin pertandingan, Suci Efendi, tak mampu diselesaikan dengan baik oleh pemain PSPS Riau. 

"Kami saat ini tengah mengalami kekurang pemain depan. Ditambah lagi dengan dua pemain kami, Rendi dan Firman, masih belum bisa dimainkan," kata Asisten Pelatih PSPS Riau, Sipendri, saat konferensi pers usai kekalahan menyakitkan tersebut. 

Selebrasi Pemain PS Timah Bangka Belitung

PARA pemain PS Timah Bangka Belitung (Babel) berlari ke bench pemain cadangan dan official saat mencetak gol ke gawang tim tuan rumah, PSPS Riau, Sabtu, 15 Juli 2017, di Stadion Utama Riau. PSPS Riau keok 1-3 atas PS Timah Babel.

Dengan hasil buruk tersebut, Sipendri menjelaskan, Pelatih Kepala, Philep Hansen Maramis, telah memikirkan evaluasi besar-besaran dalam skuad mereka guna mengarungi putaran kedua Liga 2 Grup I Liga Indonesia mendatang. 

Hingga putaran pertama ini, PSPS Riau masih berada di urutan kedua, runner up, di bawah PSMS Medan dengan mengantongi 12 poin. PSMS masih di puncak klasemen dengan nilai 16.

Sedangkan, PS Timah Babel, kemenangan dengan skor 3-1 ini menambah pundi-pundi poin mereka. Semula, sebelum laga, PS Timah Babel mengumpulkan 6 poin, kini 9, berselisih 4 poin dengan PSPS Riau. PS Timah 

Klik Juga: Baru Main 10 Menit, Rahang Firman Septian Bergeser Usai Disikut Pemain PSBL

Sebelum laga dimulai, PSPS Riau saat itu berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 12 poin. Sementara PS Timah Bangka Belitung telah mengumpulkan 6 poin berada di posisi enam klasemen sementara Liga 2.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

Tuan rumah PSPS Riau dipaksa tunduk bertekuk lutut dengan skor akhir 1-3.

Seperti telah menyedian dua pemain anyarnya Herman Dzumafo Epandi dan Victor Pae. Satu pemain mudanya, Riza Alvin Zidane yang sebelumnya telah mereka perkenalkan akan merumput di putaran ke-dua.

"Untuk Dzumafo sudah tak perlu diragukan lagi fisiknya. termasuk Fay. Sementara Zidane yang saat ini masih cedera, paling satu minggu lagi sudah membaik,"tambahnya.

Harapannya dengan kehadiran tiga pemain barunya itu, keraguan masyarakat Pekanbaru terhadap PSPS Riau akan sirna dan terpecahkan,"saya rasa dengan ke-tiga pemain itu dapat menjawab keraguan masyarakat terhadap PSPS Riau,"tutupnya.