Aktual, Independen dan Terpercaya

Babak I, PS Timah babel Permalukan Askar Bertuah PSPS Riau

Selebrasi-Gol-PS-Timah-Bangka-Belitung.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akhirnya, gol perdana tercipta di Stadion Utama Riau dalam lanjutan Liga 2 Grup I Liga Indonesia. Namun sayangnya, gol tersebut bukan dilesatkan oleh pemain tuan rumah, PSPS Riau, melainkan tim tamu, PS Timah Bangka Belitung, Sabtu, 15 Juli 2017. 

Gol perdana tersebut dicetak melalui sepakan kaki pemain bernomor 31, Tegar Hening Pangestu. Seketika, stadion terhentak dan senyap saat gol tercipat tersebut.

Sontak tak terdengar teriakan dan sorak-sorai suporter PSPS Riau, seperti Askar Theking maupun Curva Nord. Hingga babak I, hanya gol semata wayang tersebut yang tercipta. 

Baca Juga: Tak Mau 3 Kali Kalah Beruntun, PS Timah Babel Bakal Permalukan PSPS Riau Di Kandang Sendiri

Pada pertandingan pekan lalu, Sabtu, 7 Juli 2017, kala PSPS Riau berhadapan dengan PSMS Medan, skor berakhir dengan kaca mata, 0-0, dihelat di stadion berkapasitas 44 ribu penonton tersebut. 

Gol dilesatkan tim tamu melalui pemain Tegar Hening Pangestu, bermula dari kesalahan pemain belakang PSPS Riau. Kesalahan menjatuhkan pemain depan PS Timah Bangka Belitung membuat Tegar Hening Pangestu mengambil sikap.

Skuad PSPS Riau Berhadapan PS Timah babel

PARA pemain PSPS Riau yang diturunkan dalam laga terakhir putaran I Liga 2 Grup I, membeberikan dukungan ke Firman Septian, yang masih berkutat cidera, Sabtu, 15 Juli 2017, di Stadion Utama Riau.

Berada jauh dari sudut kiri gawang yang dijaga kiper utama tim berjuluk Askar Bertuah, Gianluka Claudio Pandeynuwu, bola yang dilesatkan pemain bernomor punggung 31 ini dengan mulusnya masuk ke jala gawang yang tak mampu diraih Gianluka. 

Di babak I, PSPS Riau bukan tanpa perlawanan usai gol pertama itu tercipta. Diidukung penuh ribuan suporter setianya, anak asuhan Pilhep Hansen Maramis ini mencoba membangun serangan.

Pada menit ke-31, PSPS Riau memperoleh kesempatan emas saat pemain tuan rumah dijatuhkan di dalam kotak 16. Sayangnya, eksekusi penalti yang diambil oleh Defri Riski di menit 31, tak membuahkan hasil. Begitu juga serangan bertubi-tubi lainnya.

Klik Juga: PSPS Riau Berharap Tuah Stadion Utama Jamu PSMS Medan

Namun dapat dipatahkan dengan mudah oleh tim tamu. Tambahan dua menit di babak pertama ini juga tak bisa dimanfatkan dengan baik pemain PSPS Riau. Hingga peluit turun minum dibunyikan, skor 0-1 tetap menjadi milik PS Bangka Belitung.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline