Lionel Messi Minta 5 Pemain Ini Tinggalkan Barcelona Musim Depan. Kenapa?

Lionel-Messi-Barcelona1.jpg
(YOUTUBE)

RIAU ONLINE - Lionel Messi membuktikan bahwa dirinya merupakan pemain penting bagi Barcelona, usai menjelma sebagai pahlawan saat timnya berjumpa dengan Real Madrid di laga El Clasico, akhir pekan kemarin.

Namun kini, Messi dan klubnya masih diganjal masalah. Entah mengapa pemain asal Argentina itu, belum juga menggoreskan tanda tanganya untuk kontrak baru bersama Barcelona.

Sebenarnya, Messi terikat perjanjian bersama Barcelona hingga 2018 mendatang. Segera habis, sosok berusia 29 tahun tersebut dalam posisi kuat dalam negosiasi yang dikabarkan sudah berlangsung sekitar 12 bulan, seperti dilansir dari Liputan6.com.

Tampaknya, Messi dalam hal ini memiliki daya tawar yang cukup kuat. Bahkan, belum lama ini Messi sempat melontarkan ancaman akan meninggalkan Camp Nou tahun depan, jika syarat yang ia ajukan tidak dipenuhi.

Baca Juga: Nekat, Penggemar Barcelona Sujud, Cium Kaki dan Peluk Messi Saat Pertandingan

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Messi menuntut Barcelona untuk menjual 5 pemain pada musim panas mendatang. Memang, klub raksasa La Liga itu akan melakukan transisi pada akhir musim.

Pelatih Luis Enrique akan meninggalkan Nou Camp, dan menurut media Spanyol Don Balon, Messi juga menginginkan perubahan, di antaranya dengan menjual beberapa pemain. Dan, Barcelona bersedia membuat perubahan sesuai keinginan Messi.

Lalu, siapa 5 pemain diinginkan Messi untuk tinggalkan Barcelona?

Denis Suarez

Rumor soal ketertarikan Barcelona pada gelandang Real Madrid Isco membuat masa depan Denis Suarez diragukan. Namun, gelandang Barcelona ini dikabarkan tengah menjadi incaran klun Serie A, Napoli.

Klik Juga: Ditanya Soal Pensiun, Ini Jawaban Messi

Pelatih Napoli Maurizio Sarri kabarnya siap memberikan posisi reguler untuk Suarez di San Paolo. Namun, Agen Suarez, Felix Grande menegaskan belum terjadi komunikasi antara kedua belah pihak. Grande memastikan, Suarez akan tetap bersaing memperebutkan tempatnya di tim utama Azulgrana.

Paco Alcacer

Ekspektasi tinggi diberikan pada pemain dengan transfer mencapai 30 juta euro pada musim panas lalu itu. Namun faktanya, eks striker Valencia itu lebih sering duduk di bangku cadangan. Paco baru mencetak tiga gol dari 15 laga La Liga dan belum pernah mencetak gol di Liga Champions.

Harapan Barcelona untuk menempatkannya pada tumpuan bau di lina depan tempaknya jauh dari kenyataan. Bukan tak mungkin Alcacer akan dilepas musim panas nanti. Meski Barcelona harus menjual dengan harga yang lebih murah.

Andre Gomes

Andre Gomes datang ke Barcelona sebagai salah satu pemain termahal, dengan dana sekitar 55 juta euro. Sayangnya hingga kini, Gomes belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Padahal, dia digadang-gadang untuk menggantikan peran Andres Iniesta.

Lihat Juga: Pensiun, Messi: Timnas Sudah Berakhir

Gomes sudah 23 kali bermain untuk Barcelona di ajang La Liga, delapan di antaranya bermain sebai pemain pengganti. Tercatat, dia sudah melepaskan 577 umpan pendek, 40 umpan panjang, dan 17 umpan sundulan. Sebab itu, Gomes bisa saja ditendang Barcelona jika ada tawaran yang cocok.

Jeremy Mathieu

Mathieu didatangkan Barcelona dari Valencia pada 2014 dengan kontrak empat tahun. Bek asal Prancis ini, awalnya ditargetkan bisa menggantikan Carles Puyol yang pensiun.

Tapi musim ini, ia menjelma menjadi salah satu pemain dengan penampilan buruk. Terlihat saat laga leg pertama melawan Juventus, dia tak kuasa menghadapi serangan lawan. Bek berusia 33 tahun itu kerepotan mengejar kecepatan Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado dari segala lini.

Usia yang menginjak kepala tiga tak dimungkiri mempengaruhi pemain asal Prancis itu. Barcelona kemungkinan takkan keberatan untuk melepasnya musim panas nanti bertepatan dengan berakhirnya kontrak. Kabar yang beredar menyebut Liga Inggris menjadi liga tujuan Mathieu berikutnya.

Javier Mascherano

Javier Mascherano didatangkan Barcelona dari Liverpool pada 2010. Dia tampil menjadi pemain serba bisa bagi Barcelona. Meski sebetulnya berposisi sebagai gelandang, Mascherano bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Terlebih lagi, sejak kapten Barcelona, Carles Puyol pensiun di akhir musim 2014.

Mascherano berpasangan dengan Gerard Pique sebagai dua bek tengah. Hal tersebut dijalani Mascherano dengan baik. Setidaknya, treble winners di musim lalu serta gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini menjadi bukti ketangguhan Mascherano sebagai bek tengah.

Namun, Mascherano disebut-sebut akan bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas ini. Namun, langkah ini dihalang-halangi klub, karena Barcelona masih membutuhkan Mascherano. Barcelona berupaya keras agar Mascherano tidak pindah ke Juventus. Dan, itu pun diakui sendiri oleh Mascherano.

"Barcelona telah memberitahu saya kalau mereka tidak akan membiarkan saya pergi," kata Mascherano.

Pemain asal Argentina ini menambahkan, Barcelona masih puas memakai jasanya. Pengakuan itu, kata Mascherano, membuat dia sulit memutuskan untuk hengkang atau tidak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline