Aktual, Independen dan Terpercaya


Indra Sjafri: Riau Hasilkan Banyak Bibit Muda Berbakat

Usai-Seleksi-U19.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah melakukan seleksi nasional di Pekanbaru, Pelatih Kepala Tim Nasional U-19, Indra Sjafri menyebut ada tiga Provinsi yang membanggakan. Sebab, pemain dari ketiga provinsi tersebut telah memperlihatkan beberapa kriteria, di antaranya skil, taktikal, fisik dan mental.

Tiga Provinsi itu adalah Aceh, Sumatera Barat dan Riau. Menurut Indra, ketiga Provinsi telah mencuri perhatian dirinya dan pelatih lainnya untuk diajak melakukan pelatihan di Jakarta memperkuat garuda muda U-19 yang dipersiapkan menuju piala AFF pada bulan September mendatang.‎

"Tapi yang pentingnya, kami cukup happy. Seperti Daerah Riau, Aceh dan Sumatera Barat masuk dari kriteria kami dengan kisaran satu sampai dua pemain mampu mencuri perhatian," katanya di Stadion Utama Riau, Kamis, 9 Maret 2017.

Baca Juga: Indra Sjafri: Hasil Seleksi Tidak Langsung Diumumkan

Satu dari tiga provinsi yang menarik perhatian Indra adalah Riau. Menurut Indra, Riau menghasilkan bibit muda yang berbakat dengan jumlah yang cukup banyak dan mendominan dari dua provinsi lainnya.

"Tapi Provinsi Riau hebatnya termasuk dalam pemain yang paling banyak jumlahnya yang bisa kita sumbang sampai di tingkat naisonal," katanya mantap.

Di sisi lain selama menjalankan seleksi sejak 8 sampai 9 Maret 2017 kualitas pemain yang berada di wilayah Sumatera yang mengikuti seleksi tidak perlu diragukan.

Klik Juga: (Video) Inilah Cara Indra Sjafri Lakukan Seleksi Pemain Timnas U-19

Seperti Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Barat, para pemain dari provinsi tersebut memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beberapa wilayah lainnya di Pulau Jawa. Menurutnya, salah satu faktor yang memperlihatkan sisi kualitas pemain Sumatera adalah suksesnya U-19 yang telah lalu.

"Kalau untuk Sumatera hampir sudah merata mungkin sejak kita sukses di U-19 yang lalu ya. Sekali lagi perbedaan di pulau Jawa, Sumatera hampir semua kota dan seimbang perkembangan sepak bolanya," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline