Aktual, Independen dan Terpercaya

Pagi Ini, 35 Pemain Peserta Seleksi Timnas U-19 Jalani Psikotes

Seleksi-Timnas-U-19-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 35 pesepakbola muda berusia di bawah Usia 19 tahun (U-19), mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas), Rabu, 8 Maret 2017, di Stadion Utama, Panam, Pekanbaru. 

Para peserta ini berasal dari berbagai daerah di Regional Sumatera, mulai Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, mengikuti seleksi selama dua hari hingga esok, Kamis, 9 Maret 2017.

"Tadi malam saat dampingi coach Indra Sjafri makan malam, beliau sampaikan pagi ini pukul 07.00 WIB, para peserta jalani psikotes, dilanjutkan tes kesehatan dan fisik," kata seorang Panitia Seleksi dari Asprov Riau, Febri Siswandi, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 8 Maret 2017. 

Baca Juga: Indra Sjafri Panggil 9 Pemain Riau Untuk Seleksi Timnas PSSI U-19

Selama seleksi dua hari ini, Pelatih Timnas U-19 kelahiran Lubuak Nyiur, IV Koto Mudiek, Batang Kapas, Pesisir Selatan tersebut akan langsung melihat mana saja bibit-bibit muda yang bisa mengisi posisi-posisi di Timnas. 

Pelatih Kepala Indra Sjafri memanggil sembilan pemain lokal Riau untuk bertarung bersama-sama dengan pemain muda lainnya dari Aceh, Medan, dan Kepulauan Riau (Kepri), dipusatkan di Pekanbaru.

Kesembilan pemain muda penuh talenta Riau itu antara lain, Syarifudin Hidayatullah, Alan Sabilah, Wahyu Ramadhan, Ilham Syafri Noer, Ali Muhammad Ichsan, M. Rofi'ul Mukminin, Faizan, Rahma Niko, Firman Nur Hakim.

"Benar, nanti seleksi skala nasional dilaksanakan di Pekanbaru, 8-9 Maret 2017," kata Sekretaris Umum, PSSI Riau, Zulfahmi Adrian, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 5 Maret 2017.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini mengatakan, diperkirakan seleksi tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti. 

Klik Juga: PSSI Riau Seleksi U-19 Lewat Game Saring Bibit Muda

Sementara itu, Pelatih Tim Seleksi PSSI U-19 di Riau, Philep Hansen Maramis, tidak bisa memastikan apakah seleksi dilakukan bersama pelatih lainnya bisa membuat Indra Sjafri sumringah serta mengikutsertakan beberapa bibit muda Riau ke seleksi nasional mendatang.

Pelatih Tim Senior PSPS Riau ini sebelumnya menjelaskan, Indra benar-benar mencari bibit cakap skill, fisik baik, taktik handal, kecerdasan dan mental sekeras baja.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline