Indra Sjafri Panggil 9 Pemain Riau untuk Seleksi Timnas PSSI U-19

Seleksi-U19-PSSI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih Kepala Tim Nasional PSSI Usia-19 (Timnas U-19), Indra Sjafri, memanggil sembilan pemain lokal Riau untuk bertarung bersama-sama dengan pemain muda lainnya dari Aceh, Medan, dan Kepulauan Riau (Kepri), dipusatkan di Pekanbaru. 

Kesembilan pemain muda penuh talenta Riau itu antara lain, Syarifudin Hidayatullah, Alan Sabilah, Wahyu Ramadhan, Ilham Syafri Noer, Ali Muhammad Ichsan, M. Rofi'ul Mukminin, Faizan, Rahma Niko, Firman Nur Hakim.

"Benar, nanti seleksi skala nasional dilaksanakan di Pekanbaru, 8-9 Maret 2017," kata Sekretaris Umum, PSSI Riau, Zulfahmi Adrian, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 5 Maret 2017.

Baca Juga: Philep: Satu Sampai Tiga Pemain Riau Cukup Untuk Perkuat Garuda Muda U-19

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini mengatakan, diperkirakan seleksi tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti atau Stadion Kaharuddin Nasution yang berada di Rumbai.

Sementara itu, Pelatih Tim Seleksi PSSI U-19 di Riau, Philep Hansen Maramis, tidak bisa memastikan apakah seleksi dilakukan bersama pelatih lainnya bisa membuat Indra Sjafri sumringah serta mengikutsertakan beberapa bibit muda Riau ke seleksi nasional mendatang.

Pelatih Tim Senior PSPS Riau ini sebelumnya menjelaskan, Indra benar-benar mencari bibit cakap skill, fisik baik, taktik handal, kecerdasan dan mental sekeras baja.

Seleksi Timnas U-19 di Riau

 

Selain itu, pelatih kelahiran Lubuak Nyiur, Kenagarian IV Koto Mudiek, Kecamatan Batag Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini, langsung melakukan seleksi puluhan bibit muda Riau sebelumnya telah diseleksi perwakilan PSSI U-19 dari Riau.

"Kalau ditanya apakah dari Pekanbaru dan Kampar akan dipanggil pada 8 Maret 2017 mendatang, itu saya tidak tahu seperti apa kriteria yang diinginkannya," katanya.

Pada Selasa, 28 Februari 2017 malam, usai menyeleksi langsung di Stadion Utama, Riau, Indra Sjafri merundingkan hasil tour nusantara telah dilakukannya untuk memperkirakan para pemain akan dipanggil. Selanjutnya pemain ini akan mengikuti seleksi secara nasional di lokasi masih dirahasiakan.

Klik Juga: PSSI Riau Seleksi U-19 Lewat Game Saring Bibit Muda

Sebelumnya, sebanyak 400 bibit muda Riau yang berasal dari Pekanbaru dan Kampar antusia mengikuti seleksi skuad garuda U-19 yang dilaksanakan di stadion Utama, Riau secara berkala pada 13 Februari 2017 silam. Selain Riau Provinsi lain di seluruh Indonesia telah disambangi pelatih dari kesebelasan Bali United ini demi mendapatkan skuad U-19 idamannya.

Hingga akhirnya, diperoleh 24 pemain yang akan kembali disaring secara nasional langsung dipimpin oleh head coach, Indra Sjafri untuk diambil dan memperkuat Indonesia U-19.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

PSSI Riau Seleksi U-19 Lewat Game Saring Bibit Muda