Philep: Satu Sampai Tiga Pemain Riau Cukup untuk Perkuat Garuda Muda U-19

Seleksi-Timnas-U-19-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Salah satu pelatih dari tim seleksi skuad PSSI Riau U-19, Philep Hansen Maramis menginginkan satu sampai tiga anak-anak berbakat Riau yang disaringnya dapat masuk dalam skuad Garuda Muda U-19.

Hal ini dikatakannya di sela-sela program dan sesi latihan pada penyaringan seleksi U-19 yang dilakukan di stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

"Kita tidak muluk-muluk nantinya yang mana harapan kita tidak banyak yang akan memperkuat U-19. Satu sampai tiga orang saja sudah cukup," katanya, Senin, 13 Februari 2017.

Sementara itu, proses seleksi di hari pertama telah menarik animo anak-anak berbakat Pekanbaru sebanyak 175 peserta. Nantinya anak-anak ini akan dipertemukan dengan talenta luar Kota Pekanbaru yang masih berada di kawasan Riau untuk kembali disaring.

Baca Juga: PSSI Riau Seleksi U-19 Lewat Game Saring Bibit Muda

Penyaringan itu diperkirakan akan dilakukan oleh pelatih utama U-19, Indra Sjafri di Stadion Utama, Riau pada Jumat, 17 Februari 2017 mendatang. Saat itu akan menjadi penentu apakah anak Riau akan dipanggil atau tidak memperkuat garuda muda.

Sementara, seleksi masih dilakukan melalui game untuk menyaring bibit muda Riau. Hingga nantinya, dari 175 peserta yang telah mendaftar dengan usia maksimal 19 tahun, mengerucut menjadi satu tim.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline