Aktual, Independen dan Terpercaya

Alfred Riedl Akan Pensiun Jika Indonesia Gagal ke Semifinal AFF 2016

Pelatih-Timnas-Indonesia-Alfred-Riedl.jpg
(KOMPASIANA)

RIAU ONLINE - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menyatakan akan pensiun jika Indonesia tak mampu lolos ke semifinal pagelaran Piala AFF 2016.

 

Riedl tengah di ujung tanduk usai membawa Indonesia belum meraih kemenangan di Piala AFF ini. Jika Indonesia menang melawan Singapura maka di laga lain Thailan dapat menahan Filipina. Dengan begitu Riedl akan aman, namun jika sebaliknya maka Riedl tentu akan duduk di kursi panas.

 

"Kontrak saya berjalan akhir tahun ini. Kemudian saya akan pensiun (jika gagal ke semifinal) meskipun saya telah sukses di sini. Jika saya tak bisa melewati rintangan ini, saya pensiun di sini," kata Riedl dilansir dari Jawapos, Sabtu, 26 November 2016.

 

Namun, jika Indonesia bisa melenggang ke semifinal, Riedl memutuskan ingin mengakhiri karirinya pada tahun ini. Riedl mengatakan ingin punya lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarganya.

 

"Bahkan jika kami sukses dan mereka ingin saya bertahan, saya harus bicara dengan istri saya. Semuanya nanti akan dibicarakan karena dia merupakan orang paling penting," ungkapnya.

 

Riedl mengaku selama melatih Skuad Garuda ia banyak mendapat hormat. Ia berterima kasih kepada masyarakat Indonesia dan PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

 

"Mereka (PSSI) mempercayai saya dan ini adalah kali ketiga saya di sini. Saya selalu mengatakan kepada mereka 'jika anda melakukan saya dengan baik dan saya akan memperlakukan anda dengan baik ketika saya pergi dan saya akan mengatakan hal-hal baik tentang anda serta kesulitan yang anda hadapi', mereka menghargai itu," tandas dia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline