Aktual, Independen dan Terpercaya


Hadapi PSGC Ciamis, Phillep Hansen: Lawan PSPS Esok Tim yang Kuat

Skuad-PSPS-Riau-di-Babak-16-Besar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Laga kedua PSPS Riau di babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B akan kembali bermain di kandangnya berhadapan dengan PSGC Ciamis, pada Minggu, 9 Oktober 2016 waktu kick off 15.30 WIB bakal menyajikan pertandingan yang menarik.

 

Pasalnya, tuan rumah yang di arsiteki oleh Philep Hansen Maramis berjanji di laga sore besok, PSPS Riau tidak akan kembali mengulangi kesalahan yang sama sewaktu mereka bermain melawan PSIS Semarang, Minggu, 2 Oktober 2016 lalu.

 

Menurutnya, kesalahan itulah yang membuat PSPS Riau harus kebobolan satu gol meskipun kala itu tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

 

"Kita sudah mempersiapkan diri, melakukan evaluasi sewaktu melawan PSIS Semarang. Ada kelemahan-kelemahan sedikit yang harus tidak terjadi lagi besok," ucapnya melalui sambungan telpon, Sabtu, 8 Oktober 2016.

 

Kesalahan itu, menurutnya, membiarkan tim lawan bermain terlalu lama di daerah PSPS Riau dan itu dianggapnya kesalahan fatal. "Kita besok tidak akan membiarkan PSGS Ciamis memainkan bola di daerah kita. Jadi dia boleh bermain tetapi hanya boleh bermain di daerah mereka saja," katanya.

 

Sementara untuk materi pemain yang akan di turunkannya esok sore, Phillep masih bersikukuh akan menurunkan pemain yang sama dengan PSIS Semarang, tanpa merubah posisi dan susunan pemain.

 

Philep mengatakan pada laga besok, lawannya bakal membuat anak asuhnya kocar kacir, mengingat di laga sebelumnya PSGS Ciamis mencukur habis lawannya yakni Persekap Pasuruan dengan skor telak 4-0.

 

"Kalau ditanya peta lawan, saya akui kami buta dengan Ciamis. Yang Iya nya lawan besok adalah lawan yang kuat karena mereka dipertandingan kemaren menang terus atau juara pool. Lagi pula dia sudah membuktikan sudah menang melawan Persekap. Namun saya optimis akan memberikan pertandingan yang menarik," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline