Aktual, Independen dan Terpercaya


Lampaui Lionel Messi, Ronaldo Jadi Atlet Terkaya

cristiano-ronaldo-1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Setelah merengkuh trofi Liga Champions 2016 bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga turut membawa Portugal merebut juara Piala Eropa 2016 untuk kelima kalinya.

 

Prestasinya di timnas, membuat Ronaldo berhasil melampaui pencapaian pemain terbaik dunia lainnya, Lionel Messi. Pemain yang bernaung di Barcelona itu belum mendapatkan satu pun gelar juara di turnamen besar bersama timnas senior Argentina.

 

Tak hanya itu, Ronaldo juga melampaui Messi soal kekayaan. Pemain berusia 31 tahun itu masuk dalam daftar atlet terkaya.

 

Berdasarkan catatan Forbes selama 12 bulan terakhir dilansir dari CNN Indonesia, pendapatan Ronaldo mencapai US$88 juta, mengalahkan Messi yang berada di urutan kedua. Si Kutu, julukan mega bintang asal Argentina itu memiliki pendapatan US$81,4 juta.

 

Dari keseluruhan pendapatan itu, sebanyak US$56 juta pendapat Ronaldo merupakan gaji dan bonusnya di klub Los Blancos.

 

Sedangkan US$32 juta diperoleh dari nilai komersial bintang Porutgal itu. Berupa iklan-iklan yang dibintanginya, mulai dari produk perlengkapan olahraga, sepatu, pakaian, telepon genggam, jam, parfum, hingga hotel dan resor.

 

Untuk daftar selebriti lima besar terkaya, Ronaldo bahkan merangsek naik ke posisi keempat. Posisinya satu setrip di bawah pembawa acara televisi di Amerika Serikat, PhilMcGraw, dengan pendapatan US$88 juta.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline