Kalahkan Spanyol 2-0, Italia Lolos Babak Perempat Final

italia-2016.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Tim Nasional Italia memastikan satu tiket ke babak perempat final setelah sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan babak 16 besar EURO 2016, di Stadion Stade de France, Senin, 27 Juni 2016. Gol diciptakan pemain belakang George Chiellini menit 33' dan Graziano Pelle di penghujung waktu babak kedua. Dengan demikian, Italia akan bertemu Jerman di babak selanjutnya.

 

Sejak pluit awal berbunyi, Spanyol berusaha menguasai bola dengan permainan umpan-umpan pendek. Namun kokohnya pertahanan Italia membuat para pemain Spanyol sulit menembus lini pertahanan Italia.

 

Sementara Italia sesekali melakukan serangan balik lebih efektif, beberapa peluang tercipta diantaranya sundulan kepala Marco Parolo menyambut umpan crosing De Siciglio dari sisi kanan namun bola masih melayang tipis di atas gawang Spanyol yang dikawal David De Gea.


 

Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat Italia mendapat jatah tendang bebas di luar kotak pinalti setelah Gerard Pique menjatuhkan Marco Parolo. Bola mati yang dieksekusi Eder mampu menembus pagar betis Spanyol, bola yang menusuk kearah gawang tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh De Gea. Chiellini yang menusuk kearah gawang mampu memanfaatkan bola muntah dan berhasil menyarangkan bola pada menit 33'.


Ketertinggalan membuat Spanyol semakin gencar menekan di babak kedua. Sementara terus menemui kebuntuan, mereka malah kembali kebobolan di masa injury time oleh Graziano Pelle dalam sebuah serangan balik. Gol itu kian memastikan kemenangan Italia.

 

Hasil ini membuat Italia melangkah ke perempatfinal. Mereka selanjutnya akan menghadapi juara dunia, Jerman, di Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/6) dinihari WIB.