Aktual, Independen dan Terpercaya


Begini Cara Persiraja Bungkam PSPS Riau

PSPS-Riau-Vs-Persiraja-Banda-Aceh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

Laporan:Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kemenangan Persiraja Banda Aceh atas tuan rumah PSPS Riau merupakan dampak dari gol cepat PSPS Riau. Tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit 6' lewat pemain tengahnya Ifawadi.

 

Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas mengaku, ketertinggalan itu merupakan motivasi anak asuhnya lebih bisa tampil percaya diri. Kecolongan dimenit awal tersebut merupakan dampak dari lambannya para pemain beradaptasi satu sama lain. Beruntung, pada babak II para pemain Persiraja mampu tampil percaya diri sehingga berhasil membalikkan keadaan dengan skor kemenangan 2-1 untuk Persiraja. (KLIK: Ini Penyebab Kekalahan PSPS Saat Dihajar Persiraja)

 

"Gol pertama itu membuat pemain kami lambat beradaptasi. Kami pun kecolongan dan itu sangat mempengaruhi mental pemain. Saya rasa hal yang seperti itu membuat kami di babak kedua mampu memperbaiki kesalahan yang terjadi dibabak pertama," ujarnya.

 

Meski demikian, Akhyar mengakui PSPS Riau merupakan klub sepak bola yang patut diperhitungkan. Sebab sebelumnya PSPS mampu melibas PSBL Langsa di laga tandangnya dengan skor yang meyakinkan 3-0.

 

"Kita sudah datang jauh-jauh dari aceh dan tentunya kita tetap bermain normal dalam laga tandang ini dan alhamdulillah bisa mencetak dua gol. Saya rasa PSPS tim yang sangat kita waspadai karna baru saja mengambil poin di Langsa. Dan saya bersukur pemain bisa memenangkan pertandingan dengan cukup percaya diri," ucapnya. (BACA: Tanpa Pengawalan, Fadil Bobol Gawang PSPS, Skor 1-2)