Jika Leicester Juara, Ranieri Dapat Bunus 96 Miliar

Pemain-Leicester-Rayakan-Gol.jpg
(GETTY)

RIAU ONLINE - Gelar juara Liga Inggris bagi Leicester City sudah di depan mata. Tidak perlu menghabiskan masa kompetisi, Leicester hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

 

Selayaknya tim juara, para pemain, pelatih, dan staf Leicester pasti akan kebanjiran bonus. Claudio Ranieri sebagai pelatih disebut akan mendapat bonus paling besar, mencapai 5 juta pound sterling atau sekitar Rp 96,7 miliar.

 

Bonus itu tercantum dalam kontrak Ranieri dengan Leicester. Pelatih asal Italia itu dibayar 1,5 juta pound sterling per tahun. Sangat jauh dibanding pelatih tim besar di Inggris, seperti Arsene Wenger, Louis van Gaal, atau Manuel Pellegrini, yang bisa belasan juta pound sterling per tahun. (KLIK: Rossi Serahkan Trofi Kemenangan di Spanyol Untuk Lorenzo)

 


Dalam kontrak tersebut, Leicester sebenarnya tidak mencantumkan target Ranieri untuk menjadi juara Liga Inggris. Ranieri hanya diberi mandat membawa Leicester tidak terdegradasi ke jurang divisi utama.

 

Dia mendapat bonus 100 ribu pound sterling per tingkat jika berhasil membawa Leicester menyelesaikan musim di atas posisi 17. Artinya, jika Leicester berada pada posisi pertama, Ranieri akan mendapat 1,7 juta pound sterling. (BACA: Tiga Poin Lagi Klub Milik Miliuner Thailand Ini Jawara Liga Inggris)

 

Meski tak dibebankan menjadi juara Liga Inggris, dalam kontrak itu tercantum klausa bonus juara. Total, Ranieri akan menerima 5 juta pound sterling jika Leicester mampu mencetak sejarah menjadi juara Liga Inggris musim ini. (Tempo.co)