Cedera Paha, Leicester Terancam tak Diperkuat Anak Kiper Legendaris Ini

Kasper-Scheimeichel-Kiper-Leicester-City.jpg
(EXPRESS.CO.UK)

RIAU ONLINE - Anak kiper legendaris Manchester United dan Timnas Denmark, Peter Schemeichel, yang menjadi kiper utama di tim medioker, Leicester City, Kasper Schmeichel, harus mengalami cedera paha yang cukup parah. 

 

Cedera parah yang dialami Kasper ini terjadi saat Timas Denmark sedang latihan di Vildbjerg, Minggu, 27 Maret 2016. Kasper hanya berlatih sekitar 25 menit, sebelum ia memutuskan untuk kembali ke kamar hotel guna menjalani pemeriksaan intensif.

 

Hingga Senin, 28 Maret 2016, belum diketahui seberapa parahnya cedera dialami anak kiper legendaris Manchester United tersebut. Federasi Sepak Bola Denmark, mengatakan, mereka masih melakukan pemeriksaan lajutan. 

 

Baca Juga: Mengenal Jamie Vardy, Ujung Tombak Leicester City

 

Namun, alasan ditariknya penjaga gawang kelahiran Copenhagen, Denmark, 5 November 1986, dari sesi latihan untuk mencegah luka yang lebih parah.

 

"(Sepertinya) cedera itu serius, tapi kami membawa Kasper Schmeichel kembali ke hotel guna pemerikasaan sebagai tindakan pencegahan," kata Kepala media Federasi Sepak Bola Denmark, DBU, Jacob Wadland, seperti dilanisr dari TV 2 SPORT.


 

Denmark akan menjajal Skotlandia dalam laga persahabatan di Hampden Park, Glasgow, esok hari, Selasa, 29 Maret 2016. Dengan cederanya Schmeichel, Tim Dinamit mengalami krisis penjaga gawang usai kiper pelapis Frederik Ronnow mengalami cedera tulang rusuk. Hanya tersisa kiper ketiga Jonas Lossl.

 

Dengan cedera parah seperti itu, tentu kabar duka bagi persiapan Leicester City jelang pertandingan Liga Premiere Inggris, akhir pekan ini. 

 

Kiper Leicester City, Kasper Schemeichel

 

Pelatih Leicester City asal Italia, Claudio Raniero, sudah wanti-wanti agar pemainnya tak alami cedera saat menjalani tugas membela negara masing-masing. 

 

Klik Juga: Kini Seluruh Dunia Bicarakan Leicester City

 

"Yang terpenting adalah tidak ada pemain yang cedera. Saya ke Roma selama beberapa hari dan akan kembali untuk berlatih dengan pemain yang kami miliki," kata Ranieri.

 

Setidaknya, ada delapan pemain utama Leicester mendapat tugas negara. Selain Kasper Schmeichel, Wes Morgan (Jamaika), Christian Fuchs (Austria), N'Golo Kante (Prancis), Riyad Mahrez (Aljazair), Shinji Okazaki (Jepang), Danny Drinkwater dan Jamie Vardy (Inggris), sedangkan Daniel Amartey dan Jeff Schlupp juga bergabung dengan Ghana.

 

Leicester bertengger di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 66 poin dalam sisa tujuh laga. Unggul lima angka dari Tottenham Hotspur yang bertengger di peringkat 2, atau 11 poin dari Arsenal (peringkat 3).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline