Leicester Berminat Gaet Pangeran Roma Francesco Totti

francesco-totti.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Leicester City dilaporkan Football Italia tertarik mengamankan jasa kapten AS Roma, Francesco Totti. Hal itu akan diwujudkan jika I Giallorossi tak memberikan Totti kontrak baru.

 

Durasi kerja Francesco Totti bersama Roma akan berakhir pada 30 Juni 2016. Hingga saat ini, belum ada pembicaraan soal pemberian perpanjangan kontrak untuk mantan gelandang timnas Italia tersebut.

 

Pihak klub sebelumnya menyebut tak bisa menjamin masa depan Totti. Direktur Umum Roma, Mauro Baldissoni, mengatakan masih akan menunggu pertemuan antara Presiden klub, James Palotta, dengan pemain 39 tahun itu. (KLIK: Gol Salto Okazaki Antar Leicester Kokoh Dipuncak Klasemen)

 

Namun, kabar terbaru mengklaim Palotta telah menerima laporan negatif terkait kondisi fisik Totti. Hal itu membuatnya enggan memberikan perpanjangan kontrak kepada Francesco Totti.


 

Situasi tersebut siap dimanfaatkan oleh Leicester City. Manajer Claudio Ranieri berniat membawa pemain berjuluk Pangeran Roma itu ke King Power Stadium.

 

Corriere dello Sport bahkan melaporkan Ranieri telah melakukan pembicaraan dengan Totti. The Foxes ingin memboyong pemain bernomor punggung 10 itu karena musim depan hampir dipastikan berlaga di Liga Champions. (BACA: Anthony Martia Raih Gelar Player of the Month)

 

 

Leicester saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 63 poin hasil dari 30 pertandingan. Pengalaman Totti diharapkan bisa membantu debut perdana Leicester di kompetisi tertinggi antar klub Eropa itu.

 

Francesco Totti merupakan produk asli binaan akademi AS Roma. Sejak bermain pada tahun 1992, Totti sudah mengoleksi 293 gol dan 111 assist dalam 723 pertandingan.

 

Sumber: Football Italia, Bola.com