Messi Cedera, Berpotensi Absen Lawan Real Madrid

messi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, BARCELONA - Bintang Barcelona, Lionel Messi, berpotensi absen saat melawan Real Madrid pada 22 November 2015. Sebab, Messi mengalami cedera lutut dan harus beristirahat maksimal delapan pekan.


Messi mendapatkan cedera tersebut akibat bertabrakan dengan Pedro Bigas pada saat Barcelona melawan Las Palmas pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (26/9/2015). Pada menit ke-10, Messi langsung ditarik keluar dan digantikan dengan Munir El Haddadi.


Setelah pertandingan, Barcelona langsung merilis hasil pemindaian dari tim medis. "Ada cairan di kolateral ligamen lutut kiri Messi. Dia akan absen antara enam hingga delapan pekan," bunyi pernyataan di situs resmi klub.


Barcelona bakal kerepotan bila Messi harus beristirahat delapan pekan. Bila skenario tersebut terjadi, Messi baru bisa pulih setelah Barcelona melawat ke markas Madrid, Santiago Bernabeu.


Absen lebih dari sebulan juga menjadi hal langka bagi Messi. Kali terakhir Messi harus beristirahat lebih dari 30 hari yakni pada November 2013. Ketika itu, dia beristirahat selama 59 hari dan melewatkan sebelas pertandingan Barcelona.


Sepanjang kariernya bersama Barcelona, Messi sudah menderita sepuluh kali cedera. Paling parah adalah cedera metatarsal pada November 2006 yang memaksa Messi absen selama 88 hari.


 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline