Mulyadi, Kiper Asal Indonesia Jadi Andalan Juventus

mulyadi.jpg
(FACEBOOK)

RIAUONLINE, JAKARTA - Klub sepak bola Italia, Juventus, mengumumkan penjaga gawang keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi, untuk memperkuat tim dalam Liga Champions 2015-2016. Laman resmi Juventus mengumumkan Emilio bergabung bersama 37 pemain utama Juventus lainnya. Juventus akan bertarung di Grup D Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach, Manchester City, dan Sevilla.



Emilio Audero Mulyadi lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Ayah Emil, Edy Mulyadi, berkebangsaan Indonesia sedangkan ibunya Italia. “Ayah saya tinggal di Indonesia. Ia mengatakan ada banyak pendukung Juventus di sana,” katanya pada Juventus.com.



Emilio sempat menghabiskan masa kecilnya di Indonesia. Penggemar Juventus itu akhirnya memutuskan hijrah ke Italia pada 2010. Setelahnya, ia bergabung dengan kesebelasan U-17 Juventus. Kiprahnya terus berkibar hingga ia mendapatkan penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012. Emilio juga memperkuat tim nasional Italia mulai dari U-15 hingga U-18.




Pada 2014, Juventus turut memboyong Emilio dalam tur Asia-Pasifik mereka. Salah satu tujuan tur itu adalah Indonesia. “Mengunjungi kembali tempat kelahiran saya, tempat saya pernah tinggal sejenak, dan juga bekerja dengan tim nomor satu, saya merasa bahagia menjadi bagian dari pengalaman tersebut,” katanya menanggapi tur tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline