Libas Watford 2-0, Manchester City Kokoh di Puncak

Manchester-City-Menang.jpg
(REUTERS)

RIAUONLINE, MANCHESTER - Manchester City melanjutkan catatan positifnya di Premier League setelah mengalahkan Watford dengan skor 2-0 di Etihad Stadium, Sabtu (29/08) malam.

 

City meraih kemenangan melalui gol yang dicetak Raheem Sterling dan Fernandinho. Masing-masing gol tercipta di babak kedua.

 

Tampil sebagai tuan rumah The Citizens langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Beberapa kali aksi David Silva membuat repot pertahanan Watford. Meskipun begitu, tim tamu mampu memberikan perlawanan kepada City.

 

Raheem Sterling berpeluang membuka keunggulan City pada menit ke-27 ketika sepakan kerasnya mengarah ke gawang. Namun, Heurelho Gomes dengan sigap memblok bola yang datang.

 

Begitu pula dengan usaha Sergio Aguero. Tendangannya di menit ke-39 nyaris saja bersarang di gawang Watford andai tidak melebar.

 


Meski menguasai jalannya pertandingan, City kehilangan kesulitan menembus barisan pertahanan Watford. Kedua tim akhirnya harus puas menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

 

(KLIK JUGA: Chelsea Dibekuk Palace, Mourinho Frustrasi)

 

Pasukan Manuel Pellegrini tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol begitu babak kedua dimulai. Raheem Sterling membuka keunggulan di menit ke-47 setelah menerima umpan silang dari Bacary Sagna.

 

Unggul satu gol membuat kepercayaan diri City meningkat. Mereka akhirnya bisa menggandakan kedudukan di menit ke-56 melalui sepakan keras Fernandinho setelah menerima umpan pendek Silva.

 

Setelah jauh memimpin City mulai mengendurkan serangan. Watford yang mulai bermain terbuka tak mampu memanfaatkan hal tersebut. Sampai wasit menghentikan pertandingan tak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

 

Dengan tambahan tiga poin ini City tetap kokoh di puncak klasemen dengan torehan 12 poin dari empat laga. Watford berada di posisi 15 dengan tiga poin.

 

Susunan Pemain:
Manchester City: (4-2-3-1): Hart; Sagna, Kompany (c), Mangala, Kolarov; Toure, Fernandinho; Navas (Nasri 46'), Silva, Sterling(Iheanacho 89'); Aguero.

Watford: (4-2-3-1): Gomes; Nyom, Prodl, Cathcart, Holebas; Capoue (Watson 76'), Behrami; Abdi (Ikechi 63'), Ighalo (Layun 72'), Jurado; Deeney (c). (bola/ada)

 

(BOLA.Net

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline