Diwarnai Dua Kartu Merah, Liverpool Keok dari West Ham

Liverpool.jpg
(Liverpoolecho)

RIAUONLINE, LIVERPOOL - Gol tambahan Diafra Sakho di masa perpanjangan waktu, membawa West Ham memetik kemenangan 3-0 atas Liverpool, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. Bagi Liverpool, ini adalah kekalahan perdana di Stadion Anfield pada Premier League musim 2015-2016.

 

Kendati memenangi pengusaan bola (71%), Liverpool justru tertinggal dua gol di babak pertama. Manuel Lanzini dan Mark Noble menjadi pembobol gawang The Reds yang dikawal oleh Simon Mignolet di menit ketiga dan 29.

 

Masuk babak kedua, Liverpool mengawali dengan memasukan Alberto Moreno untuk menggantikan Emre Can. Moreno langsung melakukan sentuhan pertamanya di menit ke-47. Sayang, umpannya pada James Milner dihentikan lini pertahanan lawan.

 

Dalam upaya mengejar defisit dua gol di interval pertama, Liverpool malah harus bermain dengan 10 orang usai Coutinho mendapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan di menit ke-52. Tekelnya pada Payet dinilai pelanggaran yang cukup berat oleh wasit.

 

Kehilangan satu pemain tak mengendurkan permainan tim besutan Brendan Rodgers tersebut. Pada menit ke-55, Lovren melepaskan tendangan dari jarak jauh ke arah gawang West Ham. Sayang bola masih bisa diamankan oleh Randolph.

 

Kesempatan kembali mendominasi laga lahir bagi Liverpool usai kapten sekaligus pencetak gol bagi West Ham, Mark Noble diusir keluar lantaran diganjar kartu merah pada menit ke-78.


 

Jika dilihat dari tayangan ulang, tekel yang ia lakukan pada Ings tampak bersih. Namun wasit berkata lain dan menolak protes yang dilakukan oleh pemain tim tamu.

 

Jelang laga berakhir, wasit memberikan tujuh menit waktu tambahan. Waktu tersebut dimaksimalkan dengan sangat baik oleh West Ham untuk menambah keunggulan. Di menit ke-91, Diafra Sakho sukses menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool.

 

Keunggulan tiga gol The Hammers tak berubah hingga akhir pertandingan. Ini adalah kekalahan pertama Liverpool di musim ini. Sementara bagi The Hammers, ini kemenangan kedua mereka usai menumbangkan raksasa lain, Arsenal, di laga perdana Premier League.

 

Berkat kemenangan ini, The Hammers menempati peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai enam hasil dari empat pertandingan. Sedangkan The Reds, berada di posisi enam dengan mengoleksi tujuh poin.

 

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-2-1): Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Joe Gomez (Jordon Ibe), Lucas Leiva, Emre Can (Alberto Moreno), James Milner (c), Roberto Firmino (Danny Ings), Philippe Coutinho, Christian Benteke.

 

West Ham United (4-2-3-1): Darren Randolph, James Tomkins, Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Pedro Obiang, Cheikhou Kouyate, Manuel Lanzini (Reece Oxford), Mark Noble (c), Dimitri Payet (Matt Jarvis), Diafra Sakho (Josh Cullen).

(Bola.com)

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline