Jika Kalahkan Arsenal, Liverpool Bisa Kembali ke Big Four

Liverpool.jpg
(Liverpoolecho)

RIAUONLINE, LIVERPOOL - Bintang muda Liverpool, Jordon Ibe menganggap penting pertandingan kontra Arsenal dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadion Emirates, Selasa (24/8/2015) dini hari WIB. Menurutnya, julukan Big Four dipertaruhkan pada pertandingan ini.

 

Big Four merupakan julukan bagi empat tim yang biasa mengisi posisi empat besar di klasemen Premier League. Mereka adalah Manchester United, Arsenal, Liverpool dan Chelsea.

 

Namun, bangkitnya Manchester City dalam beberapa musim terakhir membuat dominasi Big Four di Premier League menjadi rusak. Kini keempat tim yang biasanya menjadi penghuni empat besar papan klasemen harus rela berbagi tempat dengan klub lain akibat performa City yang konsisten mengakhiri Premier League di papan atas.

 

Musim lalu contohnya, Liverpool harus rela mengakhiri kompetisi di posisi keenam di bawah Chelsea, Man City, Arsenal, Man United dan Tottenham Hotspur. Mereka pun harus memupus mimpi berlaga di Liga Champions musim ini.

 


Terkait itu semua, Ibe menekankan kepada rekan setimnya untuk tampil habis-habisan kontra The Gunners. Pasalnya dengan mengalahkan Arsenal mereka bisa kembali masuk dalam deretan big four musim ini.

 

"Bermain menghadapi tim top-four cukup menjadi ujian bagi kami. Semoga kami bisa berada di posisi itu menuju akhir musim. Selalu menjadi hal yang luar biasa bentrok antara Arsenal dan Liverpool. Jadi itu akan menjadi laga yang bagus dan mudah-mudahan kami bisa tampil gemilang," kata Ibe seperti dikutip laman resmi Liverpool. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Bola.com.

 

"Bagi kami, kemenangan bisa membuat pernyataan kepada semua orang bahwa Liverpool mampu menjadi tim Liga Champions dan memenangkan trofi. Jika kami mengalahkan Arsenal, itu akan memberi semua pemain baru dan pemain-pemain yang telah berada di sini kepercayaan diri untuk melesat," ungkap Ibe.

 

Tak hanya gelar Big Four yang menjadi incaran Ibe, rekor jelek Liverpool dalam tiga pertemuan terakhir dengan Arsenal juga mau dihentikannya. Statistik mencatat Liverpool tak mampu meraih kemenangan satu pun melawan Arsenal di Premier League.

 

"Mereka telah kehilangan satu pertandingan, jadi ini krusial bagi mereka untuk meraih kemenangan lainnya. Kami berada dalam tren kemenangan, kami baru saja memenangi dua pertandingan. Mudah-mudahan kami bisa membawa kepercayaan diri ke Emirates dan meraih tripoin," pungkasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline