Indra Sjafri Kontak Evan Dimas di Spanyol, Ini Hasilnya

eVAN-dIMAS-dARMONO2.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hubungan gelandang muda Indonesia, Evan Dimas Darmono, dan mantan pelatih tim nasional U-19, Indra Sjafri, memang sangat dekat. Indra Sjafri mengaku hingga saat ini dia masih terus berkomunikasi dengan Evan Dimas yang tengah menjalani trial di klub asal Spanyol, UE Llagostera.

 


“Terakhir tadi pagi saya komunikasi dengan dia. Tak ada pembicaraan khusus, hanya menanyakan kabar saja,” kata Indra saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa, 11 Agustus 2015. Sebagaimana dikutip RIAUONLINE.CO.ID dari laman Tempo.co.

 


Evan Dimas saat ini tengah menjalani trial di klub divisi dua liga Spanyol, UE Llagostera. Pada Senin kemarin, Evan sudah menjalani latihan perdananya di klub yang berjuluk Blanquivermells. Evan pun langsung mengunggah fotonya saat bersama pelatih Llagostera.

 



Menurut Indra, saat ini mantan anak asuhnya itu dalam kondisi yang sehat. Dia berharap Evan bisa menjalani trial dengan baik sehingga bisa lolos untuk berlaga di klub tersebut. “Evan hanya butuh penyesuaian, seperti masalah cuaca dan pola latihan. Kalau seleksinya saya kira tidak jauh berbeda dengan seleksi di klub Indonesia,” ujar dia.

 


Hal yang paling dikhawatirkan oleh Indra adalah masalah pola makan Evan. Menurut dia, Evan Dimas memang dikenal sangat susah makan sehingga bisa berpengaruh pada fisiknya. “Dia harus bisa segera menyesuaikan dengan makanan di sana,” katanya.

 

(BACA JUGA: Ryuji ke Bahrain, Susul Evan Dimas Ke Luar Negeri)

 

Klub tempat Evan Dimas bermain ini merupakan sebuah klub yang berbasis di Llagostera, Catalonia. Ini merupakan kota terkecil yang memiliki tim di salah satu dari dua divisi sepak bola profesional di Spanyol.

 


Klub ini memiliki Stadion bernama Estadi Municipal de Llagistera dengan kapasitas 1.500 penonton. Namun karena tidak memenuhi kriteria LFP untuk pertandingan kandang, tim akan bermain sebagai tuan rumah di Estadi Palamos Costa Brava yang berkapasitas 5.842 penonton, jaraknya sekitar 30 kilometer dari Llagostera.