Surat Xavi ke Casillas nan Emosional

Iker-Casillas.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, LA VANGUARDIA - Eks kapten Barcelona, Xavi Hernandes, berduka cita saat mengetahui mantan Kapten Timnas Spanyol, Iker Casillas, keluar dari Real Madrid, tim dibelanya selama 25 tahun.

 

Xavi Hernandez kemudian mengirimkan surat terbuka sangat emosional kepada rekan dan mantan teman setimnya di tim nasional Spanyol.

 

Iker Casillas yang terinpsirasi oleh situasi sulit untuk memutuskan pergi dari Real Madrid, klub dibelanya sejak masih remaja. Mantan pemain Barcelona itu sedikit melihat ke belakang untuk merefleksikan masa-masa mereka sebagai pemain bersama-sama.

 

Berikut surat terbuka Xavi untuk Casillas seperti dilansir AS, Rabu (15/7/2015):

 

''Saya pertama kali bertemu Iker (Casillas) di Piala Dunia U-17 di Mesir pada 1997 dan pertemuan kami sangat cepat. Kami masih anak -anak namun sangat memiliki kemiripan. Kami sangat senang untuk saling bercanda dan kami berdua seringkali melakukan hal lucu. Iker tidak berubah tahun demi tahun, dan saat orang -orang bertanya bagaimana pribadinya, saya selalu mengatakan hal yang sama 'dia adalah pria yang baik'.

 

Itulah mengapa kepindahannya sangat mengganggu, setelah melihat apa yang terjadi padanya saat ini. Dalam beberapa tahun kebelakang, saya telah melihat bahwa dia tidak bahagia seperti sebelumnya. Dia bahkan terlihat dingin dan saya berpikir kami harus refleksi dalam situasi tersebut.

 


Itu tidak benar bahwa olahragawan pria maupun wanita tidak dapat maju jika tidak mendapatkan rasa hormat untuk apa yang semua mereka berikan untuk apa yang mereka lakukan. Pasti, masing -masing individu akan senang jika menemukan kekurangan dalam bidang olahraga dan dalam hal ini anggapan buruk. Saya melihat itu terjadi kepada Rafael Nadal, salah satu atlit terbaik Spanyol sepanjang masa.

 

Saya melihat pada diri (Gianliugi) Buffon (Juventus), dan saya melihat bagaimana dia masih bahagia menjadi kiper. Saya melihat pada Iker dan saya telah merasakan akhir -akhir ini dia bermain di bawah tekanan, seperti dia harus membuktikan bagaimana hebatnya dia sebagai kiper dalam setiap pertandingan, tanpa memiliki kebahagiaan.

 

Sekarang dia pergi ke Porto dan saya yakin dia akan diterima sebagai pahlawan. Luar biasa, jauh dari sini (Spanyol) dia akan sangat dihargai. Saya menilai ada pengecualian mengenai keberuntungan saya setelah musim terakhir saya di Barca, namun Iker layak mendapatkan sambutan yang sama seperti yang dia selalu berikan kepada orang lain.

 

Bagaiman bisa seseorang tidak menghargainya. Bagi saya dia adalah kiper paling menentukan dalam sejarah. Penjaga gawang yang sangat luar biasa yang pernah saya temui, dengan intuisi kiper yang matang sepanjang hidup saya dalam pertandingan.

 

Ia mengubah kutukan sejarah untuk tim nasional selama adu penalti melawan Itali pada kejuaraan Eropa 2008. Relax Luis, Iker disini, dia adalah keberuntungan', kata saya kepada Aragones. Dia bukan hanya jimat keberuntungan, dia spesial.

 

Penyelamatannya dari tendangan RObben pada final Piala Dunia, lalu tepisannya dari Perotti selama pertandingan melawan Sevilla, yang hampir tidak mungkin untuk ditepis, dan banyak lagi.

 

Apa yang membuat saya puas adalah tentang bagaimana kami menjaga persahabatan kami, diatas persaingan klub. Iker selalu bersama Madrid dan saya dengan Barca. Tapi kami menjaganya untuk mengurangi masalah seperti sebuah pernikahan.

 

Contoh, saat masalah muncul antara Real Madrid dan Barcelona, dan kami sadar bahwa akan ekskalasi tersebut, dia menghubungi saya dan mengatakan, ''Kita harus menyelesaikan ini,''.

 

Bagi saya, cara dia meninggalkan Real Madrid sangat mengecewakan, benar -benar menyedihkan. Dia tidak perlu menceritakan kepada saya dia adalah yang terbaik dan saya memiliki rasa hormat kepadanya, dan berharap yang terbaik untuk mu di tantangan baru di Porto temanku,''

 

Itulah surat terbuka dari Xavi Hernandez yang terlihat sangat terharu dan juga kecewa dengan sikap dari Real Madrid serta para Madridistas.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline