Inspirasi Gaya Feminin Dengan Koleksi Pakaian Wanita Terbaru UNIQLO

Busana-casual.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Tiga selebriti ternama, Laura Basuki, Ayudia dan Vanesha Prescilla, berbagi kiat-kiat tampil feminin untuk beragam aktivitas melalui paduan koleksi pakaian wanita terbaru UNIQLO edisi Fall/Winter 2019.

Setiap perempuan memiliki sisi feminin di dalam dirinya. Namun, tidak semua perempuan berani untuk mengekspresikan sisi tersebut, khususnya dalam gaya berpakaian. Terlebih, bergaya feminin juga sudah menjadi trend fashion yang sayang untuk dilewatkan.

Lalu, bagaimana kiat-kiat untuk tampil modis dengan pakaian yang nyaman dan tetap terlihat feminin?

Simak inspirasi tren gaya feminin yang dapat diaplikasikan untuk gaya berpakaian sehari-hari dari tiga selebriti berikut:

Gaya Feminin Chic ala Laura Basuki

Selain berprofesi sebagai aktris dan model, Laura Basuki juga memiliki segudang aktivitas padat yang harus dia lakukan sehari-hari.

Kesibukan Laura tersebut menuntut dirinya untuk selalu tampil modis dalam setiap kesempatan. Dalam hal berpakaian, Laura lebih memilih rok yang mudah untuk dipadupadankan dengan atasan yang nyaman.

”Walaupun sering berpenampilan kasual, aku juga senang menampilkan sisi feminin yang chic melalui beragam kombinasi pakaian. Untuk kegiatan semi-formal, aku memadukan rok chino font button dengan t-shirt untuk tampilan yang elegan," tutur Laura Basuki.


Selain dengan t-shirt, Laura juga senang memadukan rok dengan dress yang berbahan nyaman. Kombinasi yang dikenakan Laura ini dapat menghadirkan sisi feminin yang dinamis.

Tampilan ini juga dapat dilengkapi dengan aksesoris yang simpel seperti kalung maupun gelang dengan warna yang netral.

Tampil Segar dengan Gaya Feminin Kasual ala Vanesha Prescilla

Dengan karakter yang aktif dan energik, Vanesha Prescilla mengaku bahwa sedari dulu dia memiliki sifat yang sedikit boyish. "Dari remaja, sifatku memang cenderung tomboy dan santai. Beranjak dewasa, aku jadi nyaman tampil feminin namun tetap ingin menampilkan kesan youthful dan fun,” ungkap Vanesha.

Rekomendasi Vanesha untuk tampilan feminin kasual yang sesuai dengan perempuan muda ditampilkan melalui paduan rok midi denim yang dikombinasikan dengan t-shirt dan sweater lengan panjang.

Selain itu, Vanesha juga merekomendasikan tampilan feminin kasual melalui perpaduan dress tanpa lengan dengan jaket parka oversized yang dapat dikenakan untuk kegiatan santai seperti hang-out maupun travelling.

Inspirasi Fashion Hijab Feminin Minimalis ala Ayudia Ayudia yang dikenal sebagai musisi dan ibu muda pun turut berbagi kiat-kiat bagi para pengguna hijab untuk mengekpresikan sisi feminin melalui gaya berpakaian yang modis.

”Menurut aku hijab bukan halangan untuk tetap tampil feminin dan fashionable. Sekarang sudah banyak sekali fashion item yang bisa dipadupadankan sesuai dengan kebutuhan aktivitas dan berbagai karakter perempuan,” ujar Ayudia.

Untuk tampilan modis pada kegiatan formal, Ayudia merekomendasikan paduan dress katun tanpa lengan yang dilengkapi dengan t-shirt lengan panjang dan celana wide. Gaya ini pun bisa menjadi inspirasi tampilan feminin bagi para profesional.

“Bergaya feminin membuatku terpicu untuk berkreasi dengan beragam warna selain warna monokrom. Bermain warna-warna earthy sangat cocok untuk menampilkan sisi feminin yang lembut dan berkarakter. Contohnya adalah padu padanan rok pleated dengan t-shirt dan jaket denim. Tampilan ini menonjolkan sisi feminin tapi tetap terlihat santai dan modis,” ungkap Ayudia.

Melalui eksplorasi padu padan dress, legging, dan rok ternyata dapat menciptakan beragam gaya feminin yang dapat sesuai dengan berbagai karakteristik perempuan modern Indonesia.

Seluruh pakaian rekomendasi Laura Basuki, Ayudia dan Vanesha dapat ditemukan pada koleksi pakaian wanita terbaru UNIQLO edisi Fall/Winter 2019.