XL Axiata Ajak Mahasiswa Saksikan Sistem Pelayanan Pelanggan

XL-Future-Leaders.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengajak mahasiswa program XL Future Leaders menyaksikan langsung sistem pelayanan pelanggan yang dilakukan operator terbesar kedua di Indonesia.

Diikuti oleh 27 mahasiswa XL Future Leaders bacth 7 dari berbagai daerah di Sumatera, kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum untuk mengenal sistem pelayanan XL Axiata.

Berlangsung di XL Center, Jalan Diponegoro No 5, Medan, Sabtu (29/6), mereka mendapatkan paparan dari para leader XL Axiata West Region yang telah memiliki pengalaman dalam melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia, terutama di wilayah Sumatera.

"XL Axiata terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Melalui Program XL Future Leaders, kami mengajak mahasiswa untuk lebih mengenal bagaimana sistem pelayanan yang kami berikan, sehingga mahasiswa tersebut bisa menjadi ambassador bagi XL Axiata untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa akan lebih mengenal tentang XL Axiata sehingga para mahasiswa yang akan segera memasuki dunia kerja bisa lebih mengembangkan potensi dirinya apabila telah selesai kuliah," ungkap Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Senin 1 Juli 2019.

Dalam acara yang dirancang interaktif ini, mahasiswa bisa bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara yang telah memiliki pengalaman dibidangnya.


Setelah mendengarkan sharing dari para pembicara, para mahasiswa diajak mengunjungi unit pelayanan pelanggan di XL Center Diponegoro untuk melihat dan bertanya seputar aktivitas yang dilakukan di XL Center.

Begitu banyak pertanyaan yang disampaikan karena melihat customer service begitu ramah dan sangat jelas menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa.

Setelah puas bertanya di XL Center Diponegoro, mahasiswa kemudian melanjutkan kunjungannya ke Retail Outlet (RO) yang berada di seputaran Bandara Kualanamu.

Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan, baik tentang produk maupun pelayanan. Pegawai di toko menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan. Mereka antara lain tertarik dengan produk AXIS yang sangat diminati masyarakat terutama anak-anak sekolah.

Hal ini terlihat ketika berada di toko, mereka melihat banyaknya pembeli yang ingin mengisi pulsa AXIS yang memang kencang jaringannya di daerah tersebut.

Melalui kegiatan Industrial Visit XL Future Leaders ini, mahasiswa bisa melihat secara langsung bagaimana pelayanan XL Axiata dan berbagai produknya yang tersedia di Retail Outlet sangat diminati masyarakat.