PLN Riau Kepri Targetkan 100 Persen Desa Berlistrik Terwujud Tahun Ini

Kantor-PLN-Pekanbaru.jpg
(ISt)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT PLN Regional Riau menggelar pertemuan multi stakeholder antarlembaga terkait dengan target penuntasan 100 persen desa berlistrik di Riau pada tahun ini, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat 28 Juni 2019. 


Acara bertema "Meningkatkan Kecukupan dan Keandalan Pasokan Tenaga Listrik menuju Riau Benderang' digelar di Hotel Pangeran itu dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, DPRD Provinsi Riau, Kadis ESDM, Indra Agus Lukman, Perwakilan Kajati Provinsi Riau, jajaran Muspida, Ombudsman Riau dan stakeholder PLN.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan listrik sudah menjadi komoditas utama saat ini.

"Untuk itu dalam memperbaiki ekonomi Riau yang masih lesu di mana salah satu indikatornya angka kredit di Riau masih 6 persen dari target 12 persen.

"Dengan adanya forum ini, semua pihak dapat mengambil momentum guna menarik investor sehingga dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi Riau dapat bangkit, tumbuh, dan berkembang," paparnya.

Sementara itu, GM PLN Wilayah Riau Kepri Irwansyah menjelaskan bahwa kecukupan dan keandalan sistem kelistrikan perlu dukungan bersama.

"Kami optimis wujudkan Riau benderang dengan keandalan sistem kelistrikan dan pencapaian 100 persen Desa berlistrik di tahun ini, karena dengan hubungan dan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini, kami yakin tantangan ke depan akan lebih ringan," sebutnya.

Agenda ditutup dengan penandatanganan integritas bersama oleh PLN dan stake holder serta pembagian doorprize berupa kompor induksi.

Dengan kegiatan multi stake holder forum PLN 2019, diharapkan semua pihak dapat mengambil momentum guna menarik investor sehingga dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi Riau dapat bangkit tumbuh berkemang.